IIPG Flotim Gempur Stunting di Solor, Asty Laka Lena Beri Apresiasi

117
Kiri: Ketua IIPG Flores Timur Erny Kein-Betan dan para pengurus ketika memberikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita stutning di Solor Barat, Minggu (9/7/2023). Kanan: Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi NTT, Ny. Asty Laka Lena. Foto: Dok.PG

SOLOR,SELATANINDONESIA.COM – Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Flores Timur kian gencar melakukan aksi-aksi kemanusiaan. Sebagai wujud dukungan terhadap program Nasional yaitu penurunan angka stunting, IIPG Kabupaten Flotim yang dipimpin Ny. Wilibrorda Ernersina Kein-Betan membagikan paket makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita di Pulua Solor, Minggu (9/7/2023).

Aneka makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi balita itu merupakan bantuan dari Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena. Turut serta dalam kegiatan kemanusiaan itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Flores Timur Yosep Sani Betan dan Sekretaris IIPG Flotim Fatimah Inna Duli, Wakil Ketua IIPG Flotim Theresia Hayon, serta didampingi Ketua Partai Golkar Kecamatan Solor Barat Vian Kewohon.

Kepada SelatanIndonesia.com, Erny Kein-Betan mengatakan, kegiatan IIPG itu untuk mendukung Partai Golkar Kabupaten Flores Timur yang terus melakukan kerja kekaryaan di tengah masyarakat yang hadir dalam berbagai aspek dan sekmen kebutuhan  masyarakat.

“Kita IIPG memberikan dukungan dengan menyiapkan generasi bangsa kedepan yang berkualitas dan sehat melalui Program Peningkatan Kesehatan Ibu Hamil dan Anak Balita agar tidak stunting,” sebut Erny.

Disebutkan, kegiatan tersebut merupakan program rutinitas IIPG secara hierarki yang dijalankan untuk membantu menurunkan angka stunting. “Setiap tahun selalu membagi makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi balita di Flores Timur melalui Puskesmas, Posyandu dan komunitas pegiat kesehatan ibu dan anak,” katanya.

Ia menambahkan, Partai Golkar selalu bersinergis dengan Pemerintah untuk memdukung program-program Pemerintah dari pusat hingga ke daerah yang bertujuan untuk menekan angka stanting. “Seluruh anggota IIPG dan kaer Golkar diinstruksikan untuk memperkuat Program Nasional dan Dearah untuk Gempur Stanting dengan berbagai tindakan nyata di tengah masyarakat,” ujar isteri dari Yosep Sani Betan ini.

Di wilayah pulau Solor, sebanyak 150 paket bantuan makanan tambahan yang disalurkan IIPG Flores Timur. “Hari ini kita menyaluarkan 150 paket makanan tambahan berupa makanan Balita dan Ibu hamil di 4 desa yaitu Pamakayo, Lewonama, Daniwato dan NusaDani,” sebutnya.

Ia menambahkan, respons sangat antusias dari ibu -ibu hamil dan para  balita Ketika mendapatkan bantuan tersebut. Bahkan Pemerintah desa setempat juga sangat antusias atas perhatian IIPG dan Partai Golkar Flotim.

Apresiasi Asty Laka Lena

Ketua IIPG Provinsi NTT, Ny. Asty Laka Lenayang dihubungi terpisah memberikan apresiasi yang tinggi kepada IIPG kabupaten Flores Timur. “Terima kasih untuk Ibu Ketua IIPG Flotim, Kaka Erny Betan yang telah memimpin tim IIPG Flotim melakukan kegiatan penyaluran bantuan makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita di Solor. Ini sejalan dengan upaya kita Bersama untuk menurunkan angka stunting di NTT,” ujar Asty Laka Lena.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan oleh IIPG Flotim tersebut dapat membantu masyarakat di beberapa desa di Solor. “Kita semua berharap agar upaya penurunan stunting seperti ini dilakukan secara kontinyu dengan sasaran yang tepat terutama anak-anak dengan gejala stunting atau yang sudah stunting serta ibu hamil,” ujarnya.

Tidak hanya itu Asty Laka Lena juga memberikan apresiasi atas kreatifitas dan kemauan secara mandiri dari IIPG Flotim untuk melakukan giat sosial ini. “Harapan saya IIPG Flotim terus melakukan aksi-aksi sosial secara rutin dan kontinyu dan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di desa-desa,” sebut Asty Laka Lena.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap