Tidak Harus ke Qatar, Ayo Nonton Garuda Muda vs Korsel di Golkar NTT

209
Flayer Nobar di DPD I Golkar NTT. Foto: Dok.AMPG NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tim Idonesia bakal berhadapan dengan Kore Selatan (Korsel) dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Para pencinta Garuda Muda tidak harus ke Qtar.

DPD I Golkar Provinsi NTT kembali mengadakan nonton bareng pertandingan bergengsi tersebut. “Sejak awal kompetisi ini berlangsung kami selalu mengadakan kegiatan nonton bareng atau nobar,” sebut Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) NTT Heru Dupe keapada SelatanIndonesia.com, Kamis (25/4/2024).

Heru Dupe mengatakan, selain sebagai bentuk komitmen dukungan terhadap Timnas Indonesia yang sedang berlaga, acvara nobar itu digelar untuk memfasilitasi masyarakat pencinta sepak bola di NTT khususnya di Kota Kupang.

“Salah satu ciri pencinta bola itu biasanya tidak nyaman nonton sendirian di rumah. Mereka lebih senang menyaksikan pertandingan bersama-sama karena atmosfir lapangan hijau lebih terasa saat nobar,” sebutnya.

Dikatakan Heru Dupe, Jumat dini hari nanti, akan berlangsung babak perempat final Piala Asia U-23 2024 dimana Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan (Korsel).

“Dalam beberapa pertandingan terakhir Indonesia menyajikan kualitas atau teknik permainan kelas dunia. Gol-gol yang tercipta dalam dua pertandingan terakhir melawan Australia dan Yordania pun bisa dibilang gol-gol kelas dunia,” katanya.

“Kita bisa melihat dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong asal Korea Selatan ini, Timnas Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat. Baik di Timnas senior yang mengalahkan Vietnam dengan skor 3 – 0 pada kualifikasi piala dunia zona Asia kemarin, maupun timnas U-23 yang mengalahkan Australia dan Yordania pada AFC Asian Cup 2024 ini dengan skor cukup telak,” katanya lagi.

Menurut Heru Dupe, yang membuat pertandingan dini hari nanti akan berlangsung seruh lantaran Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan, tim kelas dunia yang merupakan negara asal dari pelatih timnas Shin Tae Yong.

“Seperti kita ketahui sebelum menangani timnas Indonesia, Shin Tae Yong merupakan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu. Namun saat Shin Tae Yong gagal mengantarkan Timnas Korsel meraih hasil maksimal, ia dilempari telur busuk oleh supporter Timnas Korsel saat tiba di bandara dan kemudian dipecat oleh federasi sepak bola Korsel. Shin Tae Yong sempat menganggur beberapa tahun sampai akhirnya dipinang oleh PSSI untuk menangani timnas Indonesia,” ujar Heru Dupe.

Menurut dia, pertandingan dini hari nanti bisa menjadi ajang pembalasan atau pembuktian Shin Tae Yong yang terlanjur “dibuang” oleh negara asalnya.

“kami mengajak masyarakat pencinta sepak bola di NTT, silahkan datang ke gedung Golkar NTT untuk menyaksikan pertandingan seru dan bergengsi ini. Kegiatan nobar ini gratis. Bahkan kami menyediakan kopi dan snack untuk penonton. Jadi jangan sampai ketinggalan, dan tidak harus ke Qatar. Datang di Gedung Golkar NTT, kita sakiskan Bersama tim kesayangan kita,” pintah Heru Dupe.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap