GBI Flores Bagian Timur Dikukuhkan, Siap Bersinergi dan Bermitra dalam Pelayanan

99
Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia Provinsi NTT Pdt. Oder Maks Sombu, SH, MA., ΜΗ usai melantik Pengurus Badan Pekerja Wilayah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Flores Bagian Timur yang meliputi Ende, Sikka, Flores Timur dan Lembata di sekertariat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Raja Wali Larantuka, Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Jumat (1/12/2023). Foto: SI/ML

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Pengurus Badan Pekerja Wilayah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Flores Bagian Timur dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan dalam ibadah di sekertariat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Raja Wali Larantuka, Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Jumat (1/12/2023).

Badan Pekerja Wilayah Gereja Bethel indonesia Flores Bagian Timur yang meliputi Ende, Sikka, Flores Timur dan Lembata itu dilantik oleh Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia Provinsi NTT Pdt. Oder Maks Sombu, SH, MA., ΜΗ.

Para Pengurus yang telah dilantik diharapkan untuk terus bersinergi dan menjaga kemitraan yang baik dengan semua pihak. “Berikanlah pelayanan yang terbaik dengan penuh keikhlasan dan sepenuh hati,” sebut Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi yang diwakili oleh Plt. Asisten II  Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Flotim, Andereas Kewa Ama, SH.

Disebutkan, Badan Pekerja Wilayah (BPW) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Flores Bagian Timur adalah perpanjangan tangan dari Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Nusa Tenggara Timur dan juga sebagal wadah koordinasi dan peningkatan kinerja antar Pendeta GBI di daerah masing-masing yang mengemban tugas pembinaan jemaat lokal agar memiliki semangat melayani sesuai panggilan masing-masing.

“Badan pekerja wilayah juga bertanggung jawab atas maju mundurnya pelayanan di daerah dan mempertanggungjawabkannya kepada ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI Nusa Tenggara Timur. Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Flores Timur, saya menyampaikan proviciat bagi Pengurus Badan Pekerja Wilayah (BPW) GBI Flores Bagian Timur yang telah dilantik. Kiranya pengurus dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” sebut Doris Rihi.

Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) NTT Gereja Bethel Indonesia Pdt. Oder Mak Sombu, SH., MH., MA mengaku senang dan bangga lantaran sebuah peristiwa iman dan penuh makna terjadi di Larantuka. Disebutkan, momentum pelantikan itu bertujuan untuk memperkenalkan dan mengukuhkan para pengurus BPW Flores Bagian Timur Gereja Bethel Indonesia periode 2023-2027 yang mengemban tanggung jawab penting dalam organisasi GBI.

“Ini merupakan langkah maju dalam perjalanan kita untuk mencapai tujuan dan visi GBI. GBI saat ini sudah berkembang menjadi salah satu organisasi Gereja yang sangat besar yang ada di dalam dan luar negeri, dengan demikian untuk Gereja denominasi Protestan maka di Indonesia Gereja Bethel Indonesia adalah organisasi terbesar kedua setelah HKBP. Sedangkan di NTT Gereja Bethel Indonesia terbesar kedua setelah GMIT,” jelas Pdt. Oder Mak Sombu.

Ia berkeyakinan, para pejabat yang dilantik telah melewati proses seleksi yang cermat untuk memenuhi syarat sebagai pengurus wilayah di organisasi Badan Pekerja Daerah(BPD) Provinsi NTT Gereja Bethel Indonesia. “Saya perlu tekankan dan tegaskan bahwa pengurus wilayah adalah perangkat BPD NTT GBI di wilayah, sehingga dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya harus mengacu kepada tata tertib GBI serta loyal kebada Ketua BPD NTT GBI sebagai pemberi mandate. Semua kita wajib menjunjung tinggi kebenaran Alkitab, konsitusi GBI yakni tata Gereja dan tata tertib GBI serta etika kependetaan. Biasakanlah bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” katanya.

Pdt. Oder Mak Sombu berharap, para pengurus yang dikukuhkan adalah individu yang penuh dedikasi, dengan keahlian, pengalaman, dan komitmen untuk melayani dengan kebaikan dan integritas. “Saya mengajak kita semua untuk saling mengenal dan mempererat hubungan antar anggota organisasi. Kita gunakan kesempatan ini untuk saling mendukung dan bekerja sama demi mencapai tujuan kita bersama,” katanya.

Pejabat GBI Flores Bagian Timur yang Dilantik:

  1. Ketua, Pdt. Leonardus Kewuren, S.Pd., MACM.
  2. Sekertaris, Pdt. Roby Jacson Mesah.
  3. Bendahara, Pdt. Alisius Johanis Kety
  4. Bagian Theologia, Diklat dan Pemuridan. Pdt. Ferdinand Laimeheriwa, S.Th.
  5. Bagian Pekabaran Injil & Misi, Pdm. Johanes Bekelaka
  6. Bagian Pelmas, Pdp. Albertus Tamonob, SP
  7. Bagian Wanita Bethel Indonesia, Pdp. Stefeni Joru

8.Bagian Anak, Rollando Samuel Mesah, SH. */)SI/ML

Center Align Buttons in Bootstrap