Minggu Kedua Maret, Kick Off Tournament Sepak Bola Kolimasang Open 2023

274
Brosur Tournament Kolimasang Open 2023 dan Ketua Panitia Johanes Umu Rera (JUR)

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Tournament sepak bola bergengsi di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur segera dihelat. Namanya, Kolimasang Open 2023. Dijadwalkan, pada 8 Maret 2023 mendatang bakal dilakukan kick off di lapangan sepak bola Porkom FC Kolimasang, Kecamatan Adonara.

Berbagai pesiapan fisik di lapangan sudah dilakukan sejak dua pekan sebelumnya. “Saat ini sedang dilanjutkan penataan fisik lapangan dan berbagai fasilitas penunjang. Kami melibatkan seluruh lapisan masyarakat Desa Kolimasang,” sebut Ketua Panitia Kolimasang Open, Johanes Umu Rera kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (19/2/2023).

Tokoh pendidikan yang akrab disapa JUR ini menyebut, Tournament Kolimasang Open adalah program Kepala Kesa Kolimasang, Anwar Potong. Disebutkan, Technical Meeting (TM) akan dilaksanakan pada 3 Maret 2023 mendatang. “Tim sudah cukup banyak yang menyatakan kesediaan via WA Grup Panitia untuk ikut berpartisipasi. Jumlah jelasnya akan diketahui nanti saat TM,” sebut JUR.

Ia menambahkan, system pertandingan yang bakal diterapkan dalam Tournament Kolimasang Open 2023 adalah Sistim Gugur Babak Pertama. “Babak kedua, setengah kompetisi,” jelasnya. Total hadiah yang diperebutkan dalam Tournament Kolimasang Open 2023 adalah sebesar Rp 50 Juta.

JUR mengatakan, Askab PSSI Kabupaten Flores Timur sudah memberikan rekomendasi sejak beberapa waktu lalu. Bahkan Surat Ijin Keramaian dari Polres Flores Timur juga sudah dikantongi panitia penyelenggara. “Pihak keamanan baik Polres maupun Polsek Adonara sudah sangat siap,” sebutnya.

JUR menyebut, tujuan diselenggarakannya Tournament Kolimasang Open adalah untuk melanjutkan pembangunan lapangan sepak bola Porkom FC serta membangun tugu Panca Marga untuk menyambut Pesta Emas SMPN Panca Marga pada tahun 2024 mendatang.

“Panitia sudah menyebarkan informasi juga melalui surat himbauan dan ajakan kepada para pencinta sepakbola bahwa mari kita menonton dan menyaksikan pertandingan sambil bergandengan tangan dengan suasana hati yang aman dan damai. Kita jadikan Tournament Sepak Bola Kolimasang Open ini sebagai ajang untuk menjalin tali pershabatan dan persudaraan,” ajak JUR.

Bagi para penenton Tournament Kolimasang Open 2023, pihak panitia akan mengenakkan tarif karcis masuk Rp 2.000, Parkir Roda Dua Rp 5.000, dan Roda Empat Rp 10.000.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap