Tinjau Pustu Kolilanang, Penjabat Bupati Flotim sebut Pelayanan Berjalan Bagus

155
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi pose bersama para tenaga kesehatan (nakes) di Pustu Kolilanang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flotim, Jumat (22/7/2022). Foto: ProkopimFlotim

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si melakukan kunjungan di Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Kolilanang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Jumat (22/7/2022).

Kedatangan Penjabat Bupati Flotim yang mendadak itu membuat para tenaga kesehatan (nakes) di Pustu yang letakanya persisi di samping Lapangan Cendrawasih Kolilanang itu gembira. Doris Rihi menyebut, pelayanan kesehatan di Pustu tersebut sudah berjalan bagus.

“Pelayanan Kesehatan di Pustu Kolilalang sudah berjalan bagus,” sebut Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi kepada SelatanIndonesia.com.

Menurut Doris Rihi, tentang peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan  tentu berproses dalam rencana. “Pemerintah hadir untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang. Kesehatan tentu menjadi perhatian utama selain pendidikan, perlindungan sosial  dan infrastruktur daerah,” sebut mantan Penjabat Bupati Sabu Raijua ini.

Doris juga mengingatkan para nakes di Pustu Kolilanang agar terus bekerja dengan ikhlas dalam semangat kolaboratif bersama seluruh elemen masyarakat desa untuk menekan angka stunting. “Stunting sudah menjadi perhatian serius Bapak Presiden Jokowi, Bapak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan semua unsur, sehingga teman-teman nakes di Pustu Kolilanang haru memberikan perhatian yang serius,” sebut Doris Rihi.

Penjabat Bupati Flores Timur dijadwalkan melakukan sejumlah agenda kunjungan kerja di pulau Adonara. Ia juga dipastikan akan membuka kegiatan Kemah Kerja Bakti Lewotana (KKBL) Angkatan Muda Adonara (AMA) Kupang yang berlangsung di Desa Narasaosina, Kecamatan Adonara Timur, pada sore hari nanti.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap