Melky Mekeng Tutup Savari Sembako di Waibalun

353
Bantuan sembako dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Melchias Markus Mekeng yang bekerja sama dengan Bank Indonesia, disalurkan oleh Ketua Partai Golkar Kecamatan Larantuka, Yohanes Jou Parera kepada warga Kelurahan Waibalun, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu (12/8/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Muli

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Politisi senior Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng mengakhiri savari bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Flores Timur diakhiri di Waibalun, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu (12/8/2020).

Bantuan sembako yang digagas Melky Mekeng yang bekerja sama dengan Bank Indonesia itu disalurkan ke desa-desa di 19 Kecamatan di daratan Solor, Adonara dan Flores Timur daratan. Kecamatan Larantuka merupakan kecamatan yang terakhir mendapat paket sembako dari anggota Fraksi Golkar DPR RI dari daerah pemilihan NTT I, Melchias Markus Mekeng.

Bantuan yang disalurkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan itu mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Waibalun. Terpantau, warga penerima bantuan sangat antusias dan secara spontan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Melky Mekeng dan Partai Golkar serta Bank Indonesia.

“Biasanya sumbangan sembako yang kita terima hanya 2 atau 3 kg beras. Tetapi hari ini sampai 10 kg beras. Luar biasa, kami mendoakan agar Pak Melky Mekeng dan Nani Betan selalu diberkati Tuhan,” sebut Bety Kleden, warga kelurahan Waibalu. Bantuan yang disalurkan itu berupa beras 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 Liter, mie instan 5 bungkus dan 1 dos teh celup sariwangi.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yosep Sani Betan mengatakan, sebelumnya Partai Golkar sudah 8 kali menyalurkan bantuan APD, alat kesehatan serta sembako selama masa pademi Covid-19 sejak bulan Februari hingga bulan Agustus 2020 di kabupaten Flores Timur.

“Komitmen penyaluran bantuan ini dilaksanakan dengan keikhlasan. Sebagai panggilan dan rasa tanggung jawab moril atas aksi kemanusiaan yang dilaksanakan secara bersama dalam organisasi partai Golkar dari pusat hingga daerah. Bantuan yang salurkan kali ini adalah paket sebako dari Pak Melky Mekeng yang bekerja sama dengan Bank Indonesia dan DPD II Golkar Flotim. Bantuan sembako kali ini kita sebarkan secara merata di 19 kecamatan di kabupaten Flores Timur yang langsung diserahkan oleh pimpinan partai Golkar kecamatan,” ujar Nani Betan, sapaan akrab Yosep Sani Betan.

Nani Betan mengajak seluruh masyarakat Flores Timur agar mendoakan Melky Mekeng dan semua orang yang telah berbagi, sebagai aksi sosial dan panggilan moril kemanusiaan. “Kita doakan agar mereka yang berbaik hati ini, tetap dikaruniai rejeki dan kesehatan sehingga selalu senantiasa beraksi sosial untuk seluruh masyarakat Flotim,’ ujarnya.

Nani juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyaraakat Flores Timur lantaran paket sembako yang dibagikan itu tidak meneyentuh semua masyarakat. “Semoga kedepannya Pak Melki Mekeng dan pak Melki Laka Lena selalu membantu masyarakat Flotim dan kami DPD II Partai Golkar selalu siap sedia menyalurkan ke setiap warga yang membutuhkan,” pungkas Nani. *)Eman Muli

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap