Melki Laka Lena Apresiasi Bobby Lianto Hadirkan Griya Makmur Sehat, Klinik Chinese Medicine Terbaik dan Terlengkap

193
Atas: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena (kedua dari kiri) ketika pengresmian Griya Makmur Sehat. Klinik pengobatan tradisional terlengkap dan terbaik di Indonesia pada Senin (18/12/2023) di Jalan Pluit Utara Raya No. 29, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Bawah: Komisaris Utama Griya Makmur Sehat yang juga Ketua Umum KADIN NTT Bobby Lianto (kelima dari kanan) bersama Adi Suharsono dan karyawan. Foto: Dok, BL

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Layanan pengobatan tradisional Chinese atau klinik pengobatan tradisional Chinese Griya Makmur Sehat resmi hadir di Jakarta. Penggagas sekaligus Komisaris Utama Griya Makmur Sehat adalah Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto. Klinik pengobatan tradisional terlengkap dan terbaik di Indonesia itu resmi dilakukan Grand Opening pada Senin (18/12/2023) di Jalan Pluit Utara Raya No. 29, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena memberikan apresiasi khusus kepada Bobby Lianto selaku Komisaris Utama Griya Makmur Sehat yang melakukan terobosan cerdas menghadirkan klinik pengobatan tradisional China tersebut. “Saya apresiasi khusus dan percaya pebuh kepada Pak Bobby Lianto dan Pak Adi. Mudah-mudahan bisa membawa banyak Griya Makmur Sehat ini ke seluruh Indonesia,” sebut Melki Laka Lena.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT ini berharap, dengan adanya Griya Makmur Sehat bisa memberikan dampak yang baik dan efektif dalam pengobatan tradisional. “Ini adalah Klinik Chinese Medicine Terbaik dan terlengkap pPertama di Indonesia setelah UU Kesehatan yang baru Tahun 2023. Ini awal yang baik. Mudah-mudahan nanti dari Jakarta bisa berkembang ke berbagai tempat dan daerah lain,” kata Melki Laka Lena.

Anggota DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Kesehatan, Charles Honoris yang hadir Sat itu mengatakan, dalam Undang-Undang Kesehatan yang baru, ada keberpihakan pemerintah untuk memajukan pelayanan kesehatan tradisional di Indonesia.

“Kami memberikan dukungan kepada teman-teman tenaga kesehatan tradisional untuk bisa berkontribusi dalam gotong royong kita bersama membangun ekosistem kesehatan yang lebih baik untuk Indonesia,” ucap Charles.

Ketua Umum Kadin NTT sekaligus Komisaris Utama Griya Makmur Sehat, Bobby Lianto berharap, Griya Makmur Sehat bisa memberikan solusi terbaik kepada masyarakat untuk mengobati masalah kesehatan secara tradisional.

“Biarlah ini bisa terus menjadi berkat bagi banyak orang, menjadi salah satu pilihan dan dapat menyehatkan orang. Jadi kami berharap orang-orang yang masuk ke sini dengan masing-masing punya masalah dan juga sakit dan lain-lain, dapat kita obati dengan baik. Mereka pulang dengan sembuh dan juga sukacita, damai sejahtera,” ucap Bobby.

Disebutkan Bobby Lianto, dengan misi menghadirkan Pengobatan Tradisional Tiongkok, guna memperkaya layanan kesehatan di masyarakat Indonesia, PT. Griya Makmur Sehat menawarkan berbagai pengobatan alternatif guna menjaga daya tahan tubuh.

“Beberapa pengobatan yang ditawarkan meliputi akupuntur, moksibusi, Kop/bekam, dan terapi sauna yang dibantu oleh para ahli di bidangnya. Fasilitas kesehatan ini terbuka untuk berbagai kalangan, usia, baik pria maupun wanita. Namun, sebelum menentukan pengobatan yang tepat, semua pasien diwajibkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Di samping itu, Griya Sehat juga menyediakan herbal tradisional asli dari negara Tiongkok yang dapat mengatasi berbagai masalah Kesehatan,” jelasnya.

Presiden Direktur Griya Makmur Sehat Adi Suhartono mengatakan, Griya Makmur Sehat bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, Griya Makmur Sehat juga dapat dijadikan wadah untuk mengaplikasikan hasil belajar teknik Traditional Chinese Medicine (TCM).

“Untuk membawa kesejahteraan rakyat di bidang kesehatan dan SDM karena hanyak dari kita setelah belajar Traditional Chinese Medicine (TCM), nggak ada tempat untuk praktik. Nah ini adalah kesempatan untuk bisa berkembang talenta mereka di sini,” kata Adi.

“Kami juga akan buka cabang di seluruh Indonesia dan berharap pemerintah bisa dukung kami. TCM, udah bersejarah ribuan tahun, manfaatnya luar biasa,” tambah Adi.

Ketua Konsil Kesehatan Tradisional, Sunarto menjelaskan, Griya Makmur Sehat merupakan klinik pengobatan tradisional Chinese pertama di DKI Jakarta. Di Indonesia sendiri, terdapat 16 Griya Sehat. Secara keseluruhan yakni enam Griya Sehat adalah milik pemerintah, dan sembilan Griya Sehat adalah milik swasta. Sedangkan untuk Griya Makmur Sehat menempati urutan ke sepuluh untuk swasta.

Sunarto berharap, Griya Makmur Sehat bisa menjadi Griya Sehat yang unggul, berkembang di masyarakat Indonesia, aman, bermutu, bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melakukan pengobatan. “Saya ingin agar Griya Makmur Sehat bisa ada di daerah lain di Indonesia, serta tetap mematuhi regulasi yang telah ditetapkan pemerintah. Selamat buat Griya Makmur Sehat. Semoga sukses dan bisa memberikan manfaat dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan tradisional. Tentu kami juga mendorong pengobatan tradisional menjadi alternatif atau pilihan untuk kesehatan,” ujar Sunarto.

Acara peresmian ini dihadiri antara lain National President of Full Gospel Business Men’s Fellowship International Indonesia (FGBMFI), Dalie Sutanto; Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin (ex. Menperind) asal Rote NTT :, Deputy Secretary Jendral Kadin Indonesia Komite Tiongkok, Rahmat Wijaya Sakti dan Capt. Vicoas Amalo (Raja Termanu Rote). Grand opening Griya Makmur Sehat ditandai dengan pemotongan pita, pemecahan balon, dan pemotongan tumpeng.*/SI

 

Center Align Buttons in Bootstrap