CSR Bank NTT untuk Bangun Jalan Menuju Destinasi Wisata Dusun Rium di Kabupaten Kupang

65
Dirut Bank NTT, Harry Alexnader Riwu Kaho ketika menyerahkan dana CSR kepada Bupati Kupang Korinus Masneno untuk untuk membangun jalan menuju tempat wisata di Dusun Rium, Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Jumat (6/10/2023). Foto:HumasBankNTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur terus berkontribusi nyata terhadap pembangunan di Nusa Tenggara Timur. Terbaru, Bank NTT melalui Direktur Utama Harry Alexander Riwu Kaho menyerahkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) senilai Rp119.754.000 kepada pemerintah Kabupaten Kupang.

Bantuan dana CSR yang diterima langsung oleh Bupati Kupang itu, akan digunakan untuk membangun jalan menuju tempat wisata di Dusun Rium, Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, Bank NTT mendukung penuh investasi di bidang pariwisata yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Kupang.

Menurutnya, investasi di bidang pariwisata bakal memberikan dampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan memberikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk mendapat penghasilan.

“Bank NTT bersedia untuk melakukan pendampingan baik untuk UMKM, ataupun mengajar beberapa pihak yang mempunyai kompetensi di bidang pariwisata, untuk membangun jiwa enterpreneur sehingga dari akses yang dibuka mereka dapat memanfaatkannya dengan cara-cara produktif,” ujar Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho saat penyerahan CSR, Jumat 6 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, Bank NTT juga bisa bekerja sama dengan PHRI, untuk melatih masyarakat menyiapkan kuliner-kuliner yang berkualitas bagi pengunjung.

“Kita berharap dengan  potensi yang ditunjang akses ke sana yang makin mudah, minat orang ke sana makin tinggi.  Servis yang diberikan juga semakin baik, maka dengan sendiri dampaknya akan berkontribusi bagi PAD Kabupaten Kupang,” ucap Dirut Alex Riwu Kaho.

Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan rasa syukur bahwa dengan proposal yang diajukan kepada Bank NTT telah dijawab oleh Direktur Utama dan jajaran.

Ia menerangkan, dana CSR akan digugunakan untuk membangun jalan, guna mendukung jalan menuju akses ke kampung bahari, yang dikerjasamakan dengan TNI Angkatan Laut.

“Sebagaimana kampung bahari yang sudah pernah dibuat di Sulamu dan kini ditambah lagi satu kampung bahari baru yang diciptakan dalam pengembangan daerah wisata,” ujar Masneno.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, Bupati Masneno menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Bank NTT.

“Sekali lagi atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang adalah bank kita, yang telah berkontribusi bagi pemerintah daerah Kabupaten Kupang ini selama 2 tahun terakhir ini,” pungkas Masneno.*/)HumasBankNTT/Boy

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap