Wujud Cinta YMBQ untuk 173 Penerima Donasi di Kolipetung

59
Perwakilan YMBQ ketika menyalurkan bantuan bagi masyarakat dan umat di Desa Kolipetung, Kecamatan Adonara, Kabuoaten Flores Timur belum lama ini. Foto: SelatanIndonesia.com/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM -Yaysan Amal Maal BahagiaQ (YMBQ) mewujdukan kepedulian dan rasa cinta untuk umat muslim di pedalaman pulau Adonara tepatnya di Desa Kolipetung, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur.

YMBQ adalah sebuah lembaga sosial kemasyarakatan yang beralamat di  Perkantoran Tanjung Mas Raya, Blok B1 No 44 R, Tanjung Barat Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lembaga ini selalu memberikan perhatian untuk umat muslim di berbagai pelosok negeri.

Pada momentum Lebaran Idul Qurban belum lama ini, YMBQ menjadikan itu sebagai momentum terbaik untuk saling berbagi. YMBQ menyalurkan kebaikan qurban kepada 173 penerima manfaat di Desa Kolipetung, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Muslim Kolipetung, Hasan Berhiman memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kepedulian YMBQ. “Terima kasih berlimpah kepada YMBQ atas kepedulianya terhadap masyarakat dan umat muslim di Desa Kolipetung,” sebutnya kepada SelatanIndonesia.com, belum lama ini.

Menurut Hasan, sangat jarang ia Bersama umat muslim di wilayah itu mendapatkan hewan qurban dari luar NTT. “Tapi kali ini ada yayasan yang menyalurkan kebaikan ini. Kami berterima kasih untuk YMBQ,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan pihaknya masih bisa dipercayakan lagi untuk terlibat dalam penyaluran ini untuk lebih menjangkau lebih banyak lagi masyarakat dan umat yang menjadi sasaran penyaluran.

Rupanya, penyaluran hewan qurban ini telah dilakukan YMBQ dalam dua tahun berturut-turut bagi umat dan masyarakat di Desa Kolipetung. Selain penyaluran daging Qurban YMBQ juga menyalurkan peralatan Ibadah dan Al-Qur’an kepada masyarakat sekitar.

Ina Peni, salah satu dari penerima manfaat menjelaskan bahwa desa Kolipetung sangat berterimakasih atas bantuan orang-orang baik melalui YMBQ atas bantuan daging qurban dan peralatan Ibadah yang mereka terima.

“Alhamdulillah desa Kolipetung sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan Qurban dari Orang baik melalui Yayasan Amal Maal KebaikanQ (YMBQ) Bukan hanya Qurban YMBQ sering berbagi seperti Al Qur’an dan Alat Ibadah lainnya,” jelasya.*)Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap