“Jangan Saling Meniadakan” Pesan Uskup Larantuka untuk Jeriko dan Roy Rening

148
Uskup Larantuka, Yang Mulia Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr, ketika dikunjungi mantan Walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) dan politisi Partai Perindo, Dr. Stefanus Roy Rening di Istana Keuskupan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (11/3/2023). Foto: Dok.Jeriko

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Uskup Larantuka, Yang Mulia Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr, Sabtu (11/3/2023) didatangi mantan Walikota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) dan politisi Partai Perindo, Dr. Stefanus Roy Rening. Uskup Larantuka menitipkan pesan moril untuk kedua politisi itu bahwa jangan saling meniadakan.

“Saya bersama Pak Roy Rening untuk silataruhami dengan Yang Mulia Bapa Uskup Larantuka. Kami disambut dengan senang hati oleh Bapa Uskup dan memberikan pesan kepada kami bahwa jangan saling meniadakan. Ini pesan moril yang menurut kami sangat bermakna,” sebut Jefri Riwu Kore ketika dihubungi SelatanIndonesia.com, Minggu (12/3/2023).

Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang periode 2017-2022 itu, kini dipercayakan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo sebagai penanggungjawab pemenangan Pemilu Partai Perindo di Dapil NTT I dan NTT II. Disebutkan Jeriko, Uskup Larantuka memberikan restu kepadanya dan juga Roy Rening serta para politisi Senayan lainnya seperti Melchias Markus Mekeng dan Andreas Hugo Parera. ”Bapa Uskup sangat mendukung semuanya. Intinya pesan beliau bahwa kami jangan saling meniadakan. Nanti Tuhan juga yang menentukan siapa yang menjadi wakil rakyat di Senayan,” ujarnya.

Kunjungan Jeriko dan Stefanus Roy Rening itu untuk meminta doa dan restu dari Uskup Keuskupan Larantuka untuk Dr. Roy Rening yang bertarung dalam Pemilu 2024 menuju DPR RI dari Partai Perindo. Sebelumnya, Roy Rening dan tim juga sudah bertemu Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu.

Dalam audiens dengan Uskup Larantuka, Roy Rening menyampaikan komitmennya maju ke Senayan melalui Partai Perindo dengan tujuan memperjuangkan hak-hak masyarakat NTT, khususnya wilayah Flores, Lembata, dan Alor di berbagai bidang kehidupan. Lebih khusus hak-hak hukum masyarakat kecil yang selama ini terpinggirkan. Maksud dan tujuan ini pun disambut baik Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah Sahabat Roy Rening, Emanuel Herdiyanto M.G, SH., MH., menjelaskan, Roy Rening dan tim sudah bertemu Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu untuk menyampaikan tujuan maju ke Senayan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam agenda kita, Pak Roy Rening bersama rombongan juga akan bertemu Yang Mulia Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Edwaldus MartinusSedu dan Uskup Keuskupan Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung. Selanjutnya akan bertemu dengan keluarga besar Sahabat Roy Rening Kabupaten Sikka,” kata Emanuel dilansir dari pojokbebas.com.

Menurut Emanuel, hadirnya Roy Rening dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI bukan berarti mau menegasikan peran wakil rakyat asal NTT yang kini duduk sebagai legislator di Senayan, tetapi untuk memberi warna baru sekaligus mendorong perubahan Provinsi NTT semakin maju ke depannya.

Dengan kapasitas intelektual dan pengalaman yang dimiliki, Emanuel berkeyakinan jika Roy Rening mampu berperan dan menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat NTT yang selama ini belum terjawab melalui jalur legislator. Nantinya kata Emanuel, Roy Rening akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 1 yang meliputi Kabupaten Alor, Kabupaten Lembata, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende, Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Nagekeo.

“Untuk itu, kami meminta dukungan dan restu masyarakat NTT khususnya di Dapil NTT 1 atas niat Pak Roy Rening berjuang membangun NTT menuju NTT yang lebih baik ke depannya,” sebutnya. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap