Jelang Munas, AMPI NTT Gelar Pleno Diperluas

485
Ketua DPD AMPI NTT, Maximilianus Adipati Pari dan Sekretaris Mira Natalia Pellu dalam momentum pelantikan AMPI NTT beberapa tahun lalu.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Angakatan Muda Pembaharuan (AMPI) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta pada 6-9 Maret 2022 mendatang. Menyambut forum tertinggi di organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar tersebut, DPD AMPI Provinsi NTT mulai pasang kuda-kuda menggelar rapat pleno diperluas.

Pleno diperluas DPD AMPI NTT digelar melalaui aplikasi zoom, Senin (21/2/2022) dipimpin langsung oleh Ketua AMPI NTT, Maximilianus Adipati Pari dan dimoderatori oleh Sekretaris AMPI NTT, Mira Natalia Pellu.

Sejumlah keputusan strategis diambil dalam pelno yang melibatkan seluruh Ketua DPD II AMPI Kota dan Kabupaten se NTT. “Kita bahas soal persiapan Munas AMPI di Jakarta, dan membahas dua nama yang kini menyatakan kesiapan untuk maju menjadi calon Ketua Umum AMPI yaitu Ketum AMPI saat ini Dito Ariotedjo dan Ketua DPD AMPI Bali Agung Bagus Pratiksa Linggih atau yang akrab disapa Ajus Linggih,” sebut Maximilianus.

Bendahara Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT ini mengatakan, dari pembahasan tersebut diputuskan bahwa AMPI NTT bakal memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum yang punya komitmen kuat untuk memenangkan Partai Golkar. “AMPI harus ikut berkontribisi dalam memenangkan Partai Gokar pada pemilu 2024 mulai Pileg, Pilpres, dan Pilkada, dengan meberdayakan Pengurus AMPI Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Selain itu dibahas pula komitmen Ketua Umum terpilih untuk memprioritaskan kader AMPI dalam pencalonan anggota legislatif dan kepala daerah oleh partai Golkar. “Juga program kerja DPP AMPI agar lebih banyak membantu program kerja setiap DPD AMPI Provinsi sampai Kabupaten/Kota, serta Desa/Kelurahan,” kata Maximilianus.

ia mengatakan, tentang siapa sosok yang bakal dipilih dalam Munas nanti sebagi Ketua Umum DPP AMPI, rapat pleno diperluas memutuskan untuk menyerahakan sepenuhnya kewengangan kepada Ketua DPD AMPI NTT dan Sekretaris untuk berdiskuai dengan ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena selaku Ketua Dewan Pembina AMPI NTT.

Sekretaris DPD AMPI NTT, Mira Pellu mengatakan secara garis besar kepengurusan AMPI telah dibentuk dan tersebar di 21 Kabupaten dan 1 Kota di NTT. “Rencananya AMPI NTT akan melaksanakan konsolidasi dan temu kader AMPI se NTT usai Munas AMPI,” ujar Mira.

Mira menambahkan, AMPI NTT juga akan turut serta mengambil bagian dalam Konsolidasi dan Sosialisasi Hasil Rapimda, Rakerda, dan Temu Akbar Perempuan dan Milenial Golkar NTT. “Kegiatan itu sudah dimulai di daratan Timor, dan Sumba dan akan berlanjut ke Daratan Flores, Lembata dan Kabupaten Kepulauan lainnya dan AMPI NTT bakal terlibat menyukseskan kegiatan ini,” sebutnya.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap