Tanda Cinta Yesi Liyanto dan AMPG NTT untuk Ibu Hamil serta Ojol

236
Wakil Ketua Bidang Budaya, Perempuan dan Milenial Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yesi Liyanto (kanan) ketika membagikan bingkisan sembako untuk komunitas Ojol di Taman Nostalgia Kota Kupang dalam rangka HUT AMPG. Aksi itu dilakukan Kamis (10/2/2022). Foto: Dok.AMPGNTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dia milenial, cerdas dan rendah hati. Namanya kian melejit setela kini bergabung dengan salah satu organisasi sayap Partai Golkar. Namanya, Yesenia Liyanto, B. Arts, MIB, MDI, Wakil Ketua Bidang Budaya, Perempuan dan Milenial Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berbagai aksi sosial dilakukannya sebagai wujud solidaritas dan kecintaanya kepada berbagai kalangan yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Kupang dan NTT. Menyambut Hari Ulang Tahun AMPG yang jatuh pada 11 Februari 2022, Yesi, sapaan akrab Yesenia Liyanto bersama Keluarga Besar AMPG NTT menggelar aksi sosial di sejumlah titik di Kota Kupang. Aksi yang melibatkan para pengurus AMPG NTT itu diantaranya pembagian sembako untuk komunitas Ojol, penyerahan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, serta penanaman anakan pohon dan buah di sepanjang Jl. Frans Seda, Jl. Piet A. Tallo dan Jl. Dr. Herman Yohanes, Kota Kupang.

Kepada SelatanIndonesia.com, Yesi Liyanto mengatakan, kalangan Ojol merupakan salah satu komunitas yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Iru pasalnya, ia dan AMPG NTT memutuskan untuk membagikan sembako kepada para komunitas Ojol di Kota Kupang. “Teman-teman Ojol ini adalah salah satu kelompok yang terdampak usahanya sejak Covid-19 melanda. Apalagi, beberapa minggu terakhir ini cutah hujan yang terus menerus membuat mereka sangat terhambat dalam berusaha,” sebut Yesi.

Sedangkan, bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita dilakukan Yesi Liyanto dan AMPG NTT lantaran ia menilai masalah ibu hamil dan balita masih sangat marak di NTT. “Jangankan di pelosok-pelosok desa, di Kota Kupang pun masih banyak anak balita yang terancam mengidap stunting. Maka dari itu, bertepatan dengan momentum ulang tahun AMPG yang ke 20 ini, kami membagikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita di beberapa Posyandu di Kota Kupang sebagai wujud perhatian kami untuk ibu hamil dan balita,” ujar Yesi.

Wakil Ketua Bidang Budaya, Perempuan dan Milenial Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yesi Liyanto (kanan) ketika membagikan bingkisan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita di salah satu Posyandu di Kota Kupang dalam rangka HUT AMPG. Aksi itu dilakukan Kamis (10/2/2022). Foto: Dok.AMPGNTT

Kegiatan lain yang dilakukan Yesi dan AMPG adalah melakukan penghijauan menanam anakan pohon dan buah di sepanjang Jl. Frans Seda, Jl. Piet A. Tallo dan Jl. Dr. Herman Yohanes, Kota Kupang. “Saat ini Kota Kupang sedang dilanda curah hujan yang sangat baik sehingga paling tepat kita melakukan penghijauan. Ini bentuk kecintaan kami dari AMPG untuk membuat Kota Kupang makin hijau,” katanya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah mendukung semua aksi sosial yang digelar AMPG NTT.

Ketua PD AMPG NTT, Restu H. Baptista Dupe mengatakan, aksi sosial yang dilakukan itu merupakan kegiatan tahunan AMPG NTT disaat menjelang hari ulang tahun AMPG. Jenis dan bentuk kegiatan akan disesuaikan dengan kondisi setiap tahun.

“Tahun ini kami melakukan kegiatan sosial ke Posyandu, Komunitas Ojol dan Penghijauan. AMPG menjadi bagian dari Partai Golkar akan terus bersama Partai Golkar melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka membantu masyarakat. Semoga kehadiran AMPG NTT dalam bentuk kegiatan hari ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Kupang,” sebut Restu Dupe.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Restu H. Baptista Dupe, Sokan B. Teibang selaku Sekretaris PD. AMPG NTT, serta sejumlah Wakil Ketua diantaranya Djemi Lassa, Ferdinandus Naga, Agus Nahak, Tegar J.K Ballo, Bill Asfred Ballo, Roberta Waka, Decky S. Ndoen, dan Aldo Kadafuk.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap