Total Hadiah Rp 80 Juta, GARNAS MKGR NTT Gelar Futsal Tournament se Kota Kupang

422
Ketua Ormas MKGR NTT, Hugo Rehi Kalembu dan jajaran pengurus pose bersama Ketua Garnas MKGR NTT Saff Lena dan jajaran usai rapat di Ruang Fraksi Golkar DPRD NTT, Sabtu (29/1/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Ormas MKGR Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui salah satu unsurnya Garda Nasional (Garnas) MKGR menggelar Futsal Tournament GARNAS MKGR Cup I se Kota Kupang. Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh Kecamatan di Kota Kupang. Bahkan, tota hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 80 Juta.

Ketua Ormas MKGR Provinsi NTT, Hugo Rehi Kalembu memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Garnas MKGR yang telah menggagas sebuah kegiatan positif mendukung potensi anak muda di Kota Kupang. “Saya bangga dan memberikan dukungan penuh, ini suatu inisiasi yang baik untuk mendukung potensi anak muda milenial di Kota Kupang. Ini energi baru bagi MKGR NTT,” sebut Hugo Rehi Kalembu ketika menggelar rapat bersama Ketua Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena yang akrab disapa Saff Lena serta Ketua Garnas MKGR Kota Kupang Fery Fulbertus di Ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT, Sabtu (29/2/2022).

Disebutkan Hugo, kegiatan yang digagas Garnas MKGR NTT ini perlu mendapat dukungan dari semua elemen karena memberikan peluang dan kesempatan kepada anak muda untuk mengembangkan potensi olah raga. “Ini bisa menjadi contoh bagi MKGR Kabupaten lain se Provinsi NTT karena ini sebagai ajang untuk mencari potensi anak muda di dunia olahraga,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTT ini mengingatkan para penyelenggara dari Garnas MKGR agar tetap menjaga suasana selama turnamen berlangsung agar tetap kondusif. “Ini kegiatan melibatkan banyak orang sehingga tolong tetap menjaga suasana agar citra MKGR tetap terjaga dengan baik,” sebut Hugo yang didampingi Gabriel Manek, Aprilia Manukoa dan Jonas Pella serta sejumlah pengurus lain.

Ketua Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena menyampaikan apresiasi kepada Ketua MKGR Provinsi NTT dan jajaran pengurus yang telah memberikan dukungan terhadap ivent yang digelar Garnas MKGR. “Terimaksih atas sambutan dan dukungan dari MKGR NTT. Apapun kegiatan yang kami lakukan di wilayah NTT tetap kami koordinasikan MKGR NTT,” ujar Saff Lena yang saat itu didampingi Sekretaris Garnas MKGR NTT Daniel Kolin juga Sekretaris Garnas Kota Kupang Audri Agustin.

Daniel Kolin mengatakan, Turnamen Futsal MKGR Cup 1 bakal digelar di seluruh Kecamatan di Kota Kupang yang dimulai pada Senin, 31 Januari 2022 di lapangan Futrasl Sansiro, Kota Kupang. Total Hadiah Rp 80 juta. “Untuk Kecamatan Alak akan dimulai pada 14 Februari 2022, Kecamatan Kelapa Lima 28 Februari 2022, Kecamatan Oebobo pada 14 Maret 2022, Kecamatan Kota Lama 28 Maret 2022, dan Kecamatan Kota Raja 11 April 2022. Setiap pemain berusia 15-30 tahun dan dalam 1 klub harus berasal dar Kelurahan yang sama, dan masing-masing Kecamatan minimal 16-24 tim. Pendaftaran dilakukan di Outlet Minuman Newstory, Tofa,” jelas Daniel Kolin.

Disebutkan Daniel Kolin, pemenang 1 dan 2 dari setiap Kecamatan bakal dipertemukan di pertandingan tingkat Kota Kupang. “Ini momentum untuk kita mendapatkan atlet muda yang potensial dari Kota Kupang,” sebutya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap