Tangani Covid-19, Golkar Ende Dorong Penggunaan Anggaran Mendahului Perubahan

201
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende/Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Ende, Megy Sigasare

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Ende mendorong pemerintah untuk menggunakan anggaran mendahului perubahan anggaran dalam mempercepat penanganan pencegahan Covid-19.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Ende Megy Sigasare mengatakan itu ketika menghubungi SelatanIndonesia.com, Minggu (29/3/2020). Megy yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende ini mengatakan, pihaknya juga mendesak pemerintah untuk menempuh langkah tercepat guna penyesuaian maupun pergeseran belanja-belanja yang dinilai tidak urgen dilaksanakan sekarang.

“Ini bencana kemanusiaan sehingga dilakukan realokasi anggaran yang ada pada pos belanja rutin, perjalanan dinas, rapat-rapat serta bimbingan teknis di semua OPD tanpa terkecuali dengan tetap memperkirakan kondisi Kabupaten Ende terhadap pandemi Covid-19 sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” sebutnya.

Megy mengatakan itu, terkait dengan instruksi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena. Sebelumnya, Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menginstruksikan agar seluruh kader Partai Golkar baik eksekutif mapun legislatif di Provinsi NTT dan seluruh Kabupaten dan Kota se NTT agar memberikan perhatian dan dukungan terhadap realokasi anggaran yang dimanfaatkan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Sikap Fraksi Partai Golkar soal anggaran penanganan corona, kami akan bawa dan membahas bersama TAPD dengan tetap mengikuti regulasi, yakni bisa melakukan penyesuaian atau pergeseran terhadap belanja – belanja yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat menjadi opsi paling terakhir dalam kebijakan anggaran penanggulangan Covid-19 di kabupaten Ende,” katanya.

Megy juga mengatakan, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Ende ditugaskan untuk turun  ke dapil masing-masinguntuk melakukan monitoring semua kebijakan penangan Covid-19. “Teman-teman anggota Fraksi Golkar memberi bantuan dengan cara apapun sesuai  kebutuhan masyarakat yang harus ditolong. Kita juga terus membantu APD baik secara pribadi maupun  kolektif, dan anggota Fraksi Golkar melakukan  komunikasi dengan senua pihak untuk  bisa saling membantu dan terus melakuka  sosialisasi di masyarakat untuk tetap waspada Covid-19,” pungkasnya. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap