Politik Riang Gembira MELKI-JOHNI dan Visi Besar Benahi Ragam Soal di Timor

88
Cagub dan Cawagub NTT Melki Laka Lena - Johni Asadoma dalam cara Deklrasi Akabr pasangan MELKI-JOHNI di Lapangan Puspen, Soe, Kabupaten, TTS, Senin (16/9/2024). Foto: Edy Naga

SO’E,SELATANINDONESIA.COM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma selalu mengusung spirit berpolitik dengan riang gembira. Pasalon yang diusung 11 partai politik ini bertekad membenahi ragam persoalan yang selama ini melilit masyarakat di daratan Timor.

Bagi pasangan yang dikenal dengan sandi politik MELKI-JOHNI ini, mengatasi persoalan di Timor maka sebagian persoalan di NTT dan Indonesia sudah teratasi. “Biacara soal Nusa Tenggara Timur, salah satu yang harus segera kita perbaiki adalah membenahi daratan Timor,” sebut Melki Laka Lena saat Deklarasi Akbar di Lapangan Puspenmas, Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (16/9/2024).

Ia menyebut, MELKI-JOHNI ingin agar Provinsi NTT menjadi daerah maju dalam bidang apapun. Di bidang ekonomi, MELKI-JOHNI berkomitmen meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Selain aspek ekonomi, MELKI-JOHNI juga berkomitmen untuk membawa NTT maju dalam sektor-sektor pendidikan, kesehatan, olahraga dan aspek-aspek lainnya. “Kita ingin agar NTT maju. Mudah-mudahan kita mulai dari daratan timor yang kita cintai ini,” ungkap Melki Laka Lena.

Di sektor kesehatan, MELKI-JOHNI berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan dasar kesehatan yang paripurna bagi masyarakat. “Semenjak ada di dalam kandungan ibunya, anak-anak NTT harus bisa lahir sehat dan kita tekan seminimalisir Stunting di NTT. Kita ingin agar kematian ibu dan anak di NTT kita kurangi,” ucapnya.

MELKI-JOHNI juga memberikan perhatian serius pada Pustu-pustu di setiap desa. Menurut Cagub Melki Laka Lena, Pustu-pustu yang ada di setiap desa akan dibenahi, agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa langsung ditangani di tingkat desa. “Kita sudah mulai di TTS. Saya dan Pak Epy sudah bantu banyak di TTS,” ucap Melki Laka Lena.

Di sisi lain, untuk menjamin akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, maka Melki Laka Lena menegaskan ia bersama Johni Asadoma akan memastikan bahwa seluruh masyarakat NTT punya BPJS Kesehatan aktif. “Saya dan Pak Johni Asadoma memastikan bahwa seluruh masyarakat NTT menjadi peserta BPJS aktif. Masyarakat NTT bisa mengakses pelayanan kesehatan di mana saja, baik berobat di NTT maupun di luar NTT,” tegasnya.

“Soal cara saya tahu. Saya lama di Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, dan say tahu bagaimana caranya membuat seluruh masyarakat NTT menjadi peserta BPJS aktif,” sambung Melki Laka Lena.

Di sektor pendidikan, MELKI-JOHNI akan memastikan bahwa, dengan dukungan anggota Komisi IX DPR RI Anita Gah, 200 ribu anak putus sekolah bisa bersekolah lagi. “200 ribu anak putus sekolah dipastikan akan dibantu melalui program pusat. Sehingga 200 ribu anak putus sekolah bisa bersekolah mulai dari SD, sampai dengan lulus SMA dan bahkan kuliah,” terangnya.

Melki juga menyampaikan, ia bersama Johni Asadoma akan menyiapkan sekolah-sekolah vokasi agar anak-anak NTT bisa mengakses pendidikan sesuai potensinya. Sehingga setelah lulus, mereka bisa bekerja sesuai potensi diri masing-masing. “Contohnya NTT kaya garam, tapi tidak ada sekolah soal garam. Kami pastikan jika kami terpilih, maka sekolah-sekolah vokasi semacam ini akan kami bangun agar bisa mengoptimalkan potensi daerah,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Melki Laka Lena juga menjamin keberlanjutan program Jokowi dan Prabowo di NTT. Jika ia bersama Johni Asadoma terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, maka program kerja Jokowi dan Prabowo akan dieksekusi dengan baik di Provinsi NTT.

Deklarasi akbar MELKI-JOHNI itu diperuntukan bagi masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka. Sekitar 10.000 lebih massa yang datang dari lima kabupaten memadati Lapangan Puspen, Kota Soe. Turut hadir Anggota DPR RI dari Golkar yang bakal menggantikan Melki Laka Lena di DPR RI, Umbu Kabunang Rudiyanto, Ketua Tim Pemenangan MELKI-JOHNI Provinsi NTT Frans Sarong, Manager Kampanye H. Mohammad Ansor, dan para pimpinan partai koalisi pengusung MELKI-JOHNI Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka.

Acara deklarasi akbar itu diwarnai dengan pesta rakyat sebagaimana spirit politik dengan riang gembira yang diusung Melki Laka Lena dan Johni Asadoma.*/Ama Beding/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap