Dari Customer Gathering Bank NTT Waikabubak, Sinergi Bapenda Sumba Barat Sempurnakan Sembilan Pajak Daerah

90
Pimpinan Bank NTT Cabang Waikabubak, Marthin Sooai bersama seluruh karyawan Bank NTT Cabang Waikabubak usai acara Customer Gathering Bank NTT Cabang Waikabubak di Ballroom Watuloku, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (12/6/2024). Foto: BankNTTWaikabubak

WAIKABUBAK,SELATANINDONESIA.COM – Bank NTT Cabang Waikabubak menjalin sinergi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumba Barat untuk penyempurnaan sembilan pajak daerah. Saat ini, baru dua pajak daerah yang dilaksanakan  yaitu PBB dan BPHTB.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade saat acara Customer Gathering Bank NTT Cabang Waikabubak di Ballroom Watuloku, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (12/6/2024) mengharapkan Bank NTT lebih meningkatkan kontribusi bagi masyarakat. “Kedepannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan gathering serta edukasi produk lebih ditingkatkan lagi sehingga dapat memberikan ikatan emosional dan hubungan kemitraan yang lebih erat antara Bank NTT dan mitra kerja termasuk dengan Pemda Sumba Barat dan masyarakat,” sebut Bupati Yohanis Dade.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H. Wello sat itu mengatakan, kedepannya, akan terakusisi sembilan pajak daerah yang akan menunjang PAD kabupaten Sumba Barat.

Selain itu, dalam waktu dekat akan diimplementasikan juga berbagai retribusi demi peningkatan PAD. “Retribusi sampah, retribusi parkir, retribusi pasar, retribusi penjagal hewan dan retribusi galian C yang selama ini mati suri akan kita maksimalkan bersama Bank NTT. Berdasarkan perhitungan, akan memberikan pendapatan dan peningkatan yang signifikan terhadap PAD kabupaten Sumba Barat,” sebut Kadis Woldeman Wello.

Dalam customer gathering yang dilakukan juga terdapat sesi sharing session. Bank NTT Cabang Waikabubak memberikan kesempatan kepada seluruh nasabah yang hadir untuk memberikan masukan, saran dan kritikan yang membangun demi peningkatan kualitas layanan dan produk Bank NTT kedepannya.

Mewakili jajaran direksi dan manajemen Bank NTT, Pimpinan Bank NTT Cabang Waikabubak, Marthin Sooai memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sumba Barat. “Selamat atas pencapaian predikat WTP yang diperoleh secara hatrick, tiga kali berturut-turut dan mengharapkan agar kemitraan yang telah terjalin boleh berlangsung dan ditingkatkan lagi dimasa yang akan dating antara Pemda Sumba Barat dengan Bank NTT Cabang Waikabubak,” sebut Tomy Sooai sapaan akrab Marthin Sooai.

Mantan Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu itu mengharapkan peran seluruh masyarakat kabupaten Sumba Barat khususnya di sektor swasta dan sektor ritel perdagangan dan konstruksi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Sumba Barat dengan menggunakan produk dan layanan jasa perbankan dari Bank NTT.

Acara Customer Gatering itu, Bank NTT Cabang Waikabubak juga memberikan apresiasi berupa reward kepada nasabah-nasabah setia, nasabah yang memiliki loyalitas dan nasabah yang memiliki peran yang signifikan terhadap tumbuh kembangnya Bank NTT Cabang Waikabubak.

Sejumlah kategori nasabah yang diberikan reward diantaranya nasabah loyalitas, nasabah dengan depo tertinggi, nasabah tidak menunggak kredit dan nasabah yang paling kooperatif. “Juga untuk kategori istimewa yaitu diberikan kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumba Barat sebagai OPD dengan transaksi CMS tertinggi. Filosofi pemberian transaksi tertinggi CMS ini memberikan stimulus dan triger kepada OPD lainnya untuk mempercepat implementasi digitalisasi transaksi keuangan di kabupaten Sumba Barat,” ujar Tomy Sooai.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap