Difasilitasi KADIN NTT, Sejahtera Grup Teken MoU tentang Magang dan Vokasi dengan SMK Negeri Ile Ape  

193
Direktur PT Pembangunan Sehat Sejahtera (Sejahtera Grup) Bobby Lianto dengan Ponsy Pugel dari SMK Negeri Ile Ape, Kabupaten Lembata usai penandatanganan MoU di Kupang, Jumat (13/10/2023). Foto: nano

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – SMK Negeri Ile Ape di Desa Muroona, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata kini telah membangun kerja sama dengan Sejahtera Grup. Sebua perusahan developer perumahan terbesar di NTT yang digawangi oleh Bobby Lianto.

Berkat fasilitasi yang dilakukan oleh KADIN NTT, SMK Negeri Ile Ape dari Kabupaten Lembata telah menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) dengan PT Pembangunan Sehat Sejahtera (Sejahtera Grup) selaku property developer. MoU itu ditandatanganai oleh Direktur PT Pembangunan Sehat Sejahtera, Bobby Lianto dengan Kepala SMK Negeri Ile Ape, Mikhael Segegit Kobun, S.Pd pada Jumat (13/10/2023) di Kupang.

Kedua Lembaga tersebut bersepakat untuk menjalin kerja sama dalam Pelaksanaan Praktek Kerja Industri (Prakein) bagi peserta didik di SMK Negeri Ile Ape.

Direktur PT Pembangunan Sehat Sejahtera (Sejahtera Grup) Bobby Lianto kepada SelatanIndonesia.com usai penandatanganan MoU mengatakan, selain kerja sama tentang Pelaksanaan Praktek Kerja Industri, kedua Lembaga tersebut juga menjalin kerja sama dalam bidang Pendidikan vokasi. “Anak-anak sekolah di SMK Negeri Ile Ape mereka dapat magang dan bekerja di Sejahtera Grup difasilkitasi KADIN NTT. Kami berharap anak-anak ini langsung mengenal dunia kerja, dan mereka tidak hanya belajar tetori saja tetapi mereka langsung belajar di lapangan,” sebut Ketua Umum KADIN NTT ini.

Bobby Lianto mengatakan, anak-anak sekolah dari SMK Negeri Ile Ape ini melakukan pembelajaran lapangan dalam hal pembangunan perumahan. “Mereka ikut memulai dari nol, perencanaan, mulai pondasi dan selesai hingga finishing. Mereka juga mendapatkan sertifikat sehingga mereka lulus mereka sudah siap bekerja sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Kita berkomitmen untuk terus mendukung penuh anak-anak muda kita, kuhususnya anak-anak SMK sehingga ketika lulus mereka menjadi generasi muda yang siap bekerja,”tegas Bobby Lianto.

Kepala SMK Negeri Ile Ape, Mikhael Segegit Kobun melalui Guru Pendamping, Ponsy Pugel mengatakan, MoU dengan Sejahtera Grup ini adalah bentuk komitem SMK Negeri Ile Ape, Lembata untuk maju dan berkembang. “Karena tantagan dunia kerja kedepan akan semakin komplkes seiring dengan kemajuna ilmu pengetahuan dan teknlogi,” katanya.

Selian itu itu kerjsama yang dibangun antara SMK Negeri Ile Ape dan KADIN Provinsi NTT melalui Sejahtera Group adalah bagian dari pelaksanaan program link and match yang merupakan program vokasi pemerintah yang menghubungkan SMK dengan industri dalam kerangka prakerin siswa SMK, penyediaan pelatih tempat kerja, yang bereklanjutan. “Kami merasa bersyukur dapat bekerja sama dengan Ketua KADIN NTT Pak Bobby Lianto. Kiranya ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Pendidikan NTT dan masa depan generasi muda yang lebih baik,” sebut Ponsi Pugel.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap