Bawa Produk Lokal dan Ajak Investor Masuk NTT, Bobby Lianto ke Taiwan & Hongkong

144
Ketum KADIN NTT, Bobby Lianto dan Adi Suhartono ketika hendak bertolak ke Taiwan dari Jakarta, Rabu (4/10/2023). Foto: Dok BL

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi NTT, Bobby Lianto tidak pernah berhenti mempromosikan produk lokal NTT. Bahkan, Bobby Lianto terus mengajak para investor luar negeri untuk masuk dan berkiprah di NTT dengan segala potensi yang dimiliki NTT.

Rabu (4/10/2023) dari Jakarta, Bobby Lianto bersama Kompartemen Tetap Bidang Luar Negeri KADIN NTT Adi Suhartono bertolak menuju Taipei, Taiwan. Sejumlah kota menjadi tujuan Bobby Lianto dan Adi Suhartono untuk menjajaki kerja sama para investor yaitu di kota Taipei,  Kaohsiung,  dan Hongkong.

“Saya dengan Pak Adi Suhartono akan terus mempromosikan produk UMKM NTT dan juga melihat produk yang sudah dipasarkan di Hongkong.  Kita akan mengunjungi tempat dijualnya beberapa produk UMKM NTT, salah satunya adalah coklat Ghaura dan produk kelor dari NTT di Hongkong,” sebutnya kepada SelatanIndonesia.com.

Dijekaskan, dalam kesempatan ini Bobby Lianto juga akan bertemu dengan sejumlah dan importer yang ada di Taiwan dan juga di Hongkong  untuk menjalin hubungan pemasok barang produk lokal NTT yang bisa dipasarkan di sana. “Saya dan Adi Suhartono akan bertemu beberapa pengusaha atau investor yang ada di Taiwan dan juga di Hongkong untuk diajak datang berinvestasi di NTT,” katanya.

Bobby Lianto  mengatakan, perjalanan kali ini ia akan mengunjungi pabrik produksi mesin yang memproduksi bio-solar, bio-energi. “Bio-solar dari sampah plastik yang diharapkan dapat menjadi suatu solusi baru dalam pemeliharaan lingkungan. Ada mesin produksi teknologi Taiwan yang bisa memproduksi solar dari sampah plastik dari biji-biji plastik, dan dari semua jenis sampah-sampah plastic,” jelasnya.

Semangat juag Bobby Lianto untuk mempromosikan seluruh potensi NTT terus membara. “Kita terus mempromosikan NTT di setiap bidang produk lokal UMKM dan mengajak investor masuk ke NTT dan juga membuka hubungan luar negeri dengan NTT,” ujarnya.

Ia membeberkan salah satunya adalah penerbangan langsung dari Singapura masuk ke Labuan Bajo. ‘”Diharapkan bukan hanya Singapura tetapi juga dari Kuala Lumpur, bahkan juga terkonek ke Australia atau Darwin. Dalam waktu dekat ini kita melakukan meeting KADIN NTT bersama CEO Air Asia dan juga Konsul Kedutaan Republik Indonesia di Darwin yang akan membahas tentang potensi pesawat masuk ke Darwin Kupang ataupun Darwin Labuan Bajo,” katanya.

Ia mengharapkan dukungan doa seluruh elemen masyarakat NTT, mudah-mudahan tanggal 28 Oktober 2023 yang akan dating sudah ada penerbangan langsung dari luar negeri yang masuk ke NTT yang rencananya dari Singapore ke Labuan Bajo. “Mohon dukungan semua masyarakat dengan dibukanya penerbangan ini kita dukung suasana investasi dan juga parawisata Labuan Bajo sebagai pintu masuk ke Nusa Tenggara Timur,” pungkas Bobbi Lianto.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap