Didirikan Melki Laka Lena, YTMI Sumba Tengah Gelar Lomba Puisi dan Mewarnai di HAN

75
YTMI Kabupaten Sumba Tengah ketika menggelar lomba puisi dan mewarnai memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang dilaksanakan, Rabu (26/7/2023). Foto: Aldie

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) lembaga yang didirikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menggelar aneka kegiatan untuk merayakan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023. Tidak hanya di Kupang, YTMI Kabupaten Sumba Tengah juga menggelar aneka kegiatan diantaranya lomba puisi dan lomba mewarnai.

Aneka lomba tersebut dilaksanakan di kediaman Obet Umbu Kabalu di Kecamatan Katikutana, Rabu (26/7/2023).

Ketua YTMI Sumba Tengah Edwyn Boloe Pawolung mengatakan, aneka lomba yang digelar tersebut merupakan program kerja YTMI. “Kami menympaikan terima kasih untuk Abang Melki Laka Lena selaku mendiri YTMI yang telah memberikan dukungan kepada YTMI Sumba Tengah untuk menyelenggarakan aneka lomba dalam rangka HAN 2023,” sebut Edwyn yang didampingi Sekretaris YTMI Sumba Tengah Andro Rivaldie Umbu Jowa Aldie.

Disebutkan, aneka kegiatan lomba itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan daya serap dan semangat belajar bagi anak-anak dengan berbagai kegiatan yang merangsang dan meningkatkan jiwa semangat belajar anak-anak. “Ini cara cerdas untuk membangun jiwa kompetisi antar anak-anak agar berlomba dengan penu sportifitas,” ujar Aldie.

Sebelumnya diberitakan, 23 Juli 2023 diperingati sebagai Hari Anak Nasional. DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan langsung anak-anak dan para orang tua. Kegiatan itu diantaranya, Lomba Mewarnai untuk anak-anak dan Talkshouw bagi oang tua dengan topik, Anak Terlindungi, NTT Maju. Serta pemeriksaan Kesehatan gigi dan mulut oleh kader perempuan Golkar NTT drg. Via Nuban.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena secara hybrid. “Dengan momentum perayaan hari anak nasional 2023 mari kita Wujudkan Indonesia Layak Anak pada tahun 2030 dan Indonesia Menuju Generasi Emas pada tahun 2045 tanpa perkawinan dan kekerasan terhadap anak,” sebut Melki Laka Lena yang pada saat itu sedang berada di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (22/7/2023).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun kepedulian dan kesadaran Anak Indonesia agar berani memperjuangkan menyuarakan hak-haknya. “Mewujudkan pola asuh yang layak pada tumbuh kembang anak dan untuk mengupayakan pencegahan anak – anak Indonesia terutama anak NTT menjadi korban kekerasan serta diskriminasi. Juga membangun kepedulian dan kesadaran Orang Tua, Pengasuh, Guru, Masyarakat, Dunia Usaha, dan Pemerintah dalam upaya memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan Anak. Dan, mendukung semua keluarga kuat dan memastikan anak-anak tidak menjadi korban kekerasan, perkawinan anak dan pekerja anak,” sebut Melki Laka Lena

Berikut ini para juara Lomba Mewarnai

1. Ilias

2. Elsa

3. Wilsa

Lomba Puisi:

1. Wilsa

2. Elsa

3. Bubu. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap