Setelah Ditemui Waketum Golkar Melky Mekeng Soal BBM, BPH Migas Sepekan Ini Kunjungi Lembata dan Flotim

637
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar yang juga Anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng didampingi Wasekjen Golkar Herman Hayong dan Staf Ahli Komisi XI DPR RI Alex Atawolo, dan Fransiskus Xaferius Namang. Ikut serta bersama Melky Mekeng, Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero dan Sekda Kabupaten Lembata Paskalis Ola Tapobali ketika bertemu pimpinan BPH Migas dan PT Pertamina Patra Niaga di Jakarta, Kamis (2/3/2023). Foto: Dok.Alex

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Persoalan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lembata dan Flores Timur bakal segera teratasi. Setelah sepekan silam Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Melchias Makus Mekeng menemui Menteri ESDM Arifin Tasrif dan BPH Migas serta Direktur PT Pertamina Parta Niaga, akhirnya BPH Migas segera turun ke Lembata dan Flores Timur untuk melihat kondisi lapangan.

BPH Migas dijadwalkan akan ke Lembata dan Flores Timur mulai Kamis 16 Maret 2023 hingga Senin 20 Maret 2023. Kedatangan BPH Migas ke Lembata dan Flores Timur itu sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Wakil Ketua Umum DPP Golkar yang juga Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng dan rombongan diantaranya Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Flotim Doris Alexander Rihi, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero serta Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali dengan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, BPH Migas dan PT Pertamina Patra Niaga di Jakarta.

Dari jadwal yang diterima dari SuluhNusa (weeklyline media network), Selasa (14/3/2023), BPH Migas akan tiba di Lembata, Kamis 16 Maret 2023. Mereka berada di Lembata untuk memantau BBM dan berbagai persoalan lainnya selama dua hari.

Dalam jadwal, disebutkan rombongan BPH Migas usai turun dari pesawat langsung melakukan sosialisasi tentang peraturan terkait penyediaan dan pendistribusian BBM, Kamis 26 Maret 2023. Usai sosialisasi BPH Migas dijadwalkan melakukan peninjauan ke Depo Mini Jober di lokasi Pelabuhan Lewoleba.

Hari berikutnya, 17 Maret 2023, BPH Migas akan memantau dan melakukan pengawasan terhadap BBM di APMS dan SPBU. Dari Lembata rombongan BPH Migas akan melanjutkan kunjungan ke Kupang untuk memantau dan mengawasi Minyak Tanah dan selanjutnya ke Flores Timur untuk mengawasi BBM.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar yang juga Anggota Komisi XI DPR RI dari Daerah Pemilihan NTT I, Melchias Markus Mekeng membenarkan tentang jadwal kunjungan BPH Migas ke Lembata dan Flotim. “Benar, saya dilaporkan bahwa BPH Migas akan ke Lembata dan Flotim. Namun saya karena masih ada agenda penting lain sehingga tidak bisa sama-sama. Ada staf ahli saya Alex Atawolo yang menwakili saya untuk sama-sama dengan rombongan BPH Migas ke Lembata dan Flotim,” sebut Melky Mekeng yang dihubungi SelatanIndonesia.com.

Ia berpesan agar Pemda Lembata dan Flotim dapat mefasilitasi dengan baik segala agenda BPH Migas selama di sana agar masalah kelangkaan BBM bisa segera teratasi. “Saya terus desak Menteri ESDM dan BPH Migas serta PT Pertamina Patra Niaga agar segera atasi kelangkaan BBM di wilayah itu,” ujar mantan Ketua Banggar DPR RI itu.

Kunjungan BPH Migas ini dibenarkan, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa ketika dihubungi pertelepon, Senin (14/3/2023. “Ya”, Jawab Marsianus Jawa singkat ketika dikonfirmasi SuluhNusa terkait kebenaran kunjungan BPH Migas selama dua hari, Kamis 16 Maret dan Jumad, 17 Maret 2023.

Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi juga membenarkan kunjungan BPH Migas di Flores Timur. “Iya di Larantuka, nanti ada Sekda yang damping karena tanggal tersebut yang di Kupang ada kegiatan penting yang tidak bisa diwakilkan,” sebut Doris Rihi Ketika dikonfirmasi tentang jadwal kunjungan BPH Migas  di Flotim.

Sebelumnya diberitakan Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 6 Maret 2023 mengaku kunjungan BPH Migas menindaklanjuti pembahasan BBM bersama Penjabat Bupati, Ketua DPRD Lembata, dan anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng. “Kita tunggu kehadiran BPH Migas dan Pertamina di Lembata supaya mereka lihat keadaan sebenarnya di sini,” ungkapnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap