Garda Maritim Rute Rote-Kupang Dikabarkan Alami Ledakan AC, Yusak Benu: Kapal Baik-Baik Saja

366
Kapal Garda Maritim 3 yang dikabarkan mengalami ledakan AC. Foto Bawah:chanel PenaTimor.com

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kapal penumpang Garda Maritim dengan rute Pelabuhan Pante Baru Rote Ndao-Bolok Kupang mengalami musibah. Air Conditioner (AC) pada kapal tersebut meledak dalam pelayaran, Senin (14/11/2022).

Peristiwa itu diketahui dari beredarnya sebuah video di berbagai media sosial terutama dari chanel penatimor.com. Dalam potongan video yang diperoleh SelatanIndonesia.com, terlihat penumpang Kapal Feri Garda Maritim sontak panil. Para penumpang langsung mengenakan baju pelampung.

Ledakan tersebut menimbulkan asap, namun tidak terlihat terjadi kebakaran dalam kapal tersebut.

Kepala Kantor SAR Kelas A Kupang, I Putu Sudayana membenarkan kejadian tersebut.”Sudah bisa diatasi dan kapal sudah sandar di Bolok,” ujarnya dilansir dari Lintasntt.com. Saat kejadian, penumpang terlihat panik dan ramai-ramai mengenakan baju pelambung dan menghubungi anggota keluarga lewat telepon.

General Manager (GM) Garda Maritim, Yusak Benu yang dihubungi mengatakan, kondisi kapal Garda Maritim yang dikabarkan mengalami ledakan AC sedang dalam kondisi aman-aman saja. “Penumpang Kupang-Rote juga biasa saja dan sedang loading naik kapal seperti biasanya. Ada percikan api di Musola karen kipas angin. Tapi tidak sampai 5 menit juga beres. Berita yang menyebar sudah sangat heboh jadi penumpang sampe pake Life Jacket,” sebut Yusak Benu.

Ia menambahkan, dalam kondisi baik-baik saja dan mau kembali dari Kupang-Rote jam 15.00 sore. “Tadi hanya actident kecil dan sudah over panik dari penumpang. Mungkin karena masih trauma dengan tragedi Chantika Expres,” ujar Yusak Benu.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap