Doris Rihi Hibahkan 24 Kapal Motor dan Sampan Bermesin untuk Nelayan Rumput Laut di Flotim

276
Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi didampingi Forkopimda dan Pimpinan OPD ketika menyerahkan bantuan hibah 14 unit Kapal Motor dan 10 unit Sampan Bermesin utnik nelayan dan pembudidaya rumput laut di di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Amagarapati Larantuka, Kelurahan Postoh, Kecamata Larantuka, Kabupaten Flotim, Senin (3/10/2022). Foto: Dok.DAR

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak 14 unit Kapal Motor dan 10 unit Sampan Bermesin diserahkan Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi kepda nalayan dan pembudidaya rumput laut. Bantuan tersebut merupakan hibah dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2022.

Acara penyerahan dilakukan Senin (3/10/2022) di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Amagarapati Larantuka, Kelurahan Postoh, Kecamata Larantuka, Kabupaten Flotim. “Kami berharap dengan bantuan hibah ini bisa sedikit membantu ekonomi para nelayan dan pembudidaya rumput laut yang ada di wilayah Flores Timur,” sebut Penjabat Bupati Flotim Dori Rihi.

Doris Rihi juga berpesan kepada para penerima hibah agar bantuan ini untuk tidak disalah gunakan bagi kegiatan lain. “Bantuan ini merupakan wujud kerjasama dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat Flores Timur yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan,” ujarnya.

Plt. Kadis Perikanan Kabupaten Flotim, Anton Lebi Raya yang mendampingi Penjabat Bupati Flotim saat penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang diserahkan itu sebagai bentuk keberpihakan Pemda Flotim terhadap usaha perekonomian warga di sector Kelautan dan Perikanan.

Ia juga berharap agar bantuan itu dijaga dengan baik agar tetap memberikan manfaat ekonomis bagi warga. “Tolong jaga dan rawat baik-baik bantuan yang diberikan ini. Semoga membawa manfaat untuk kehidupan masyarakat kita yang lebih baik,” sebut mantan aktifis API Reinha Rosari, Mahasiswa Katolik Dioses Larantuka-Kupang ini.

Turut hadir dalam acara penyerahan hibah tersebut Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati, Kapolres Flotim yang diwakili oleh Kasat TAHTI IPTU Atam Iksamnudin, Kepala Kejaksaan Negeri Flotim yang diwakili oleh Kasi Intel Flotim Taufik Tadjuddin, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Tjokorda P.B  Pastima, Kadis Koprasi dan Usaha Kecil Menegah Achmad R.Duli, Kasat Pol PP Agustinus Ola Sabon, Kepala UPTD PPI Bernadette Martha Saceira, Kadis Kominfo Heronimus  Herry Lamawuran, Kadis Lingkungan Hidup Servulus Satel Demoor, Camat Larantuka Aloisius Riberu dan Perwakilan dari Nelayan.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap