Bank NTT Cabang Borong Sudah Salurkan Rp 1 M Lebih Kredit Merdeka untuk Warga Matim

202
Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Politik, Dr. Immanuel Blegur dan Direktur Kredit Bank NTT Paulus Steven Messakh kepada para pelaku UMKM. Penyerahan itu disaksikan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho dan Bupati Manggarai Timur Andereas Agas di Lapangan Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Matim, Sabtu (16/4/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

BORONG,SELATANINDONESIA.COM – Hingga kini, Bank NTT Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur sudah menyalurkan Kredit Mikro Merdeka sebesar Rp. 1.058.000.000,(Satu milyar lima puluh delapan juta rupiah) kepada 135 debitur. Para debitur itu adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Penyerahan Kredit Mikro Merdeka Bank NTT diserahkan secara simbolis oleh Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Politik, Dr. Immanuel Blegur dan Direktur Kredit Bank NTT Paulus Steven Messakh kepada para pelaku UMKM. Penyerahan itu disaksikan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho dan Bupati Manggarai Timur Andereas Agas di Lapangan Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Matim, Sabtu (16/4/2022).

Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho mengatakan, Kredit Mikro Merdeka merupakan terobosan yang luarbiasa dilakukan oleh Bapak Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat demi membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT merjadi lebih baik.

“Kredit Mikto Merdeka Bank NTT ini juga untuk membebaskan masyarakat dari belenggu rentenir, sehingga Pemerintah Provinsi NTT bersama OJK Provinsi NTT dan Bank NTT mendesain suatu skema pembiayaan yang diberi nama Kredit MIKRO MERDEKA. Merdeka dari Bunga, Merdeka dari Agunan dan Merdeka dari Rentenir, sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro dalam memperoleh permodalan dengan Mudah, Murah dan Cepat,” sebut Dirut Aleks.

Dijelasakn, plafond kredit merdeka dapat dinikmati secara bertahap maksimal Rp. 5.000 000. Selanjutnya demi peningkatan kapasitas usaha dapat melakukan pinjaman sampai dengan plafond Rp. 10.000.000, .

Total Penyaluran Kredit Mikro Merdeka secara konsolidasi pada 23 (dua puluh tiga) Kantor Cabang Bank NTT seluruh NTT sudah mencapai Rp 14.091.012.500, (Empat Belas Milyar Sembilan Puluh Satu Juta Dua Belas Ribu Lima Ratus Rupiah) kepada 2.566 pelaku usaha.

Tidak hanya itu, di Kabupaten Manggarai Timur, Bank NTT juga menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur sebesar Rp. 700.000.000 yang merupakan wujud kepedulian dan dukungan Bank NTT untuk pembangunan Taman Kota Borong.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap