Respons Cepat Legislator NasDem Ratu Wulla Atasi Keluhan Warga Kampung Weepaturu SBD

593
Anggota DPR RI dari partai NasDem, Ny. Ratu Wulla, ST (kedua dari kanan) ketika menerima kunjungan dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kampung Weepaturu, desa Ombarade, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu (5/3/2022) di kediamnnya, Tambolaka, Kabupaten SBD. Foto: Rolin

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM –  Anggota DPR RI dari partai NasDem, Ny. Ratu Wulla, ST menerima kunjungan dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari Kampung Weepaturu, desa Ombarade, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu (5/3/2022) di kediamnnya, Tambolaka, Kabupaten SBD.

Ratu Wulla yang kini menjadi Anggota Komisi IX DPR RI itu didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten SBD, Markus Dairo Talu ketika menerima aspirasi dan keluhan warga kampung Weepaturu.

Warga kampung Weepaturu menyampaikan aspirasi dan keluhan mengenai jaringan listrik yang hingga kini belum terelektrifikasi layanan PLN. “Di kampung kami Weepaturu terdiri dari 12 Rumah Besar dengan jumlah 26 Kepala Keluarga. Sampai sekarang kami belum terlayani listrik,” sebut Ama Damma, tokoh masyarakat Kampung Weepaturu ketika berdialog dengan Ratu Wulla dan Markus Dairo Talu.

Disebutkan Ama Damma, sudah sejak lama mereka sangat membutuhkan adanya penerangan di Kampung Weepaturu tetapi hingga saat ini harapan itu belum terjawab dari tahun ke tahun. “Kami dapat informasi bahwa Ibu Ratu Wulla dan Bapak MDT sedang berada di sini maka kami nekad datang untuk bertemu dan sampaikan keluhan kami dengan harapan bisa ada jalan keluarnya,” ujar Ama Damma.

Amma Damma mengatakan, penerangan dari PLN sangat diharapkan warga Kampung Weepataru karena sangat dibutuhkan bagi anak-anak untuk belajar di malam hari. “Apalagi sekarang lebih banyak diterapkan sistem belajar online dan hal tersebut membutuhkan perangkat elektronik dan listrik,” katanya.

Bahkan menurut Ama Damma, dengan adanya listrik dari PLN maka warga setempat bisa berusaha untuk meningkatkan taraf hidup. “Ketika ada listrik maka kami bisa berusaha ayam potong, meubeler juga hal-hal lainnya,” ujar dia.

Merespons aspirasi warga Kampung Weepaturu, Ratu Wulla langsung menghubungi pihak PLN Ranting Sumba Jaya untuk mengecek secara  langsung rencana pemasangan jaringan listrik di Kampung Weepaturu.

Tidak hanya itu,  Ratu Wulla juga bakal memberikan bantuan dua buah PLTS Komunal di Kampung Weepaturu sambil menunggu pemasangan Listrik PLN.

Tokoh Pemuda Kampung Weepataru, Lius Damma menyampaikan terima kasih kepada Ratu Wulla dan Markus Dairo Talu atas respon cepatnya mengatasi keterbatasan listrik di Weepataru.*/Rolin

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap