Pelaku UMKM dan Pemuda di Lewa Sumba Timur Deklarasikan Airlangga Hartarto Presiden 2024

152
Para pelaku UMKM dan pemuda milenial yang tergabung dalam Relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) Nusa Tenggara Timur mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (18/2/2022). Foto: Dok. SAHNTT

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Arus dukungan terahadap Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pilpres tahun 2024 mendatang, kian bergema diseantero Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setelah di daratan Timor, dan kemarin Kamis (17/2/2022) di Kabupaten Sumba Barat Daya, hari ini Jumat (18/2/2022) dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar itu dating dari para pelaku UMKM dan pemuda milenial di Lewa, Kabupaten Sumba Timur.

Para pelaku UMKM dan pemuda  milenial itu menamakan dirinya Relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) Nusa Tenggara Timur. Dengan bulat hati, mereka siap bekerja menggalang dukungan untuk memenangkan Airlangga Hartarto dalam pemilihan Presiden tahun 2024. Momenum deklarasi ini juga sekaligus sebagai pembentukan Relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) Kabupaten Sumba Timur.

Koordinator Relawan SAH wilayah Sumba Timur, Sepritus Tangaru Mahamu menilai sosok Airlanga Hartarto mampu menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia sehingga pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan setelah Presiden Joko Widodo.

“Salah satu kinerja yang telah berhasil dilakukan bapa Airlangga pada saat ini adalah menyeimbangkan perekonomian Indonesia ditengah pandemi Covid-19. Beliau mampu menyeimbangkan penyelesaian kesehatan dan penyelesaian ekonomi. Sehingga beliau cocok dan pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan setelah Presiden Jokowi,” sebut Sepritus.

Ketua Relawan SAH NTT, Ferdiandus Naga mengatakan dukungan terhadap Airlangga Hartarto adalah keinginan dari masyarakat yang memang mempunyai tujuan sama, yakni menjadikan Ketum Partai Golkar itu sebagai Presiden 2024.

Target SAH NTT, menurut Ferdiandus, memaksimalkan 1 juta suara untuk relawan di Provinsi Nusa Tenggara Timur. “Targetnya, kami menyumbang suara secara maksimal. DPT di NTTsekitar 3 juta lebih. Target kami 1 juta suara kita sumbangkan untuk Pak Airlangga. Untuk mencapai target ini kami merekrut relawan di tingkat Kecamatan, kelurahan dan desa di seluruh NTT,” jelas Ferdinandus.

Ferdinandus menhatakan, secara teknis, dalam melakukan penggalangan suara akan menggunakan media sosial maupun melalui berbagai kegiatan lainnya. Pihaknya juga akan membentuk buzzer yang bersifat positif, untuk terus menyosialisasikan ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres. “Kita lakukan sosialisasi, tak hanya secara langsung tapi juga di medsos. Untuk menyumbang suara Ketum Golkar di kontestasi Pilpres 2024,” katanya.

Hingga kini, relawan yang tergabung dalam Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) di Provinsi NTT sudah terbentuk di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Sumba Timur.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap