Dari Boru Hingga Wotan Ulumado, Melky Mekeng Tabur Cinta untuk Flotim

124
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dapil NTT I, Melchias Markus Mekeng ketika berbicara dalam kunjungan dapil di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Rabu (10/11/2021) Foto: SelatanIndonesia.com/Vian Kewohon

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng melakukan kunjungan di Kabupaten Flores Timur, selama dua hari. Politisi senior yang lima periode terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil NTT I ini memulai rangkaiaan kunjungan dapil dari Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.

Setelah dari Boru, Melky Mekeng melanjutkan kunjungan ke Seminari San Dominggo Hokeng lalu ke Desa Lewoloba, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur. Sesuai jadwal, besok Kamis (11/11/2021) Melky Mekeng bakal mengunjungi warga masyarakat di Desa Oyang Barang, Kecamatan Wotan Ulumado, Pulau Adonara. Selanjutnya ke Bukit Fatima Larantuka, kemudian bertatap muka dengan umat Paroki St. Kornelius Pohon Bao Larantuka.

Di Boru, Melky Mekeng yang didampingi Wasekjen DPP Golkar Herman Hayong, Anggota Fraksi Golkar DPRD NTT Roby Tulus dan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Flores Timur, Yosep Sani Betan mengatakan, kunjungan kerja Dapil tersebut dilakukan untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang kondisi Nasional. “Kami juga mau menyerap aspirasi masyarakat Flores Timur dan mau menyampikan bahwa pandemi Covid-19 yang sudah dan sedang mewabah ini sangat berdampak pada ekonomi masyarakat,” sebut Melky Mekeng, Rabu (10/11/2021).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini juga menjelaskan soal pinjaman online yang kerap kali meresahkan warga. “Jika hendak melakukan pinjaman maka datanglah ke lembaga keuangan yang resmi dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar masyarakat tidak terjebak dalam modus penipuan pinajaman online yang ilegal yang tidak diketahui dan tidak diawasi oleh OJK,” ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dapil NTT I, Melchias Markus Mekeng keika disambut warga dalam kunjungan dapil di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Rabu (10/11/2021) Foto: SelatanIndonesia.com/Vian Kewohon

Kepala Desa Boru Benediktus Baran Liwu memberikan apresiasi dan trimakasih untik Melchias Markus Mekeng yang bersedia hadir di desanya. “Kami sangat bersykur, Pak Melky Mekeng mau datang ke desa kami. Kehadiran Pak Mekeng ini merupakan rahmat bagi kami, semoga bisa meringankan beban kami para umat yang sedang membangun Gereja,” sebutnya.

Novita Soge, masyarakat Desa Boru, dari Dusun Klobong Barat mengaku sangat gembira atas kunjungan Melky Mekeng. “Kehadiran Pa Mekeng hari ini sangat membantu kami masyarakat karena selain memberikan inforamsi tentang kondisi bangsa Indonesia secara Nasional, juga Pak Mekeng membantu sembako,” ujar Novita.

Alumnus STIE ABM Malang ini mengatakan, kehadiran Melky Mekeng di tengah masyarakat desa menunjukan komitmen dan rasa cinta yang kuat untuk warga yang diwakilinya di Senayan. “Semua aspirasi kami bisa tersalurkan untuk disikapi oleh Pa Mekeng berdasarkan kewenangan yang dimiliki. Kami bersyukur karena bisa mengetahui tentang pinjaman online yang kelembagaannya dibawa naungan dan pengawasan OJK,” katanya.*)Vian Kewohon

Editro: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap