Safari Sembako Melki Mekeng Tanda Cinta untuk Warga Dimulai dari Ile Bura

229
Bantuan sembako dari Anggota Frakso Partai Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng yang bekerja sama dengan BI didistribusikan oleh Ketua Golkar Flotim, Yoseph Sani Betan di Desa Nura Belen, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur, Kamis (28/1/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupeten Flores Timur di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

Bantuan dari Anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT I yang meliputi Flores, Adonara, Lembata dan Alor ini merupakan kerja sama dengan Bank Indonesia dan didistribusikan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur. Seluruh bantuan itu diserahkan langsung oleh ketua DPD II Partai Golkar Kabupeten Flores Timur, Yoseph Sani Betan, ST dimulai dari Kecamatan Ile Bura Kamis, (18/1/2021) di kantor Desa Nura Belen dan Desa Nobo.

Nani Betan dalam penjelasannya di depan masyarakat penerima bantuan mengatakan, bantuan dari Partai Golkar ini merupakan aksi sosial partai yang ke-13 dalam masa pandemi ini. Sebelumnya partai Golkar telah menyumbangkan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di RSUD Larantuka dan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupeten Flore Timur. Juga, bantuan Pangan Tambahan untuk tenaga medis non ASN serta bantuan sembako yang sudah disebarkan di seluruh kabupeten Flores Timur pada kali lalu serta bantuan lainnya, hingga bantuan pada kali ini terhitung bantuan yang ke-13 dari Partai Golkar.

Jumlah bantuan sembako dari Pak Melki Mekeng ini sama persis yang didistribusikan kali lalu di bulan Agustus 2020 lalu, yaitu 10 kg beras, dua dos teh celup sari wangi, kopi bubuk satu renteng, 1 liter minyak goreng serta 4 bungkus sari mie rebus,” sebut Nani Betan.

Nani Betan mengatakan kepada masyarakat penerima bantuan bahwa jangan melihat nilai dari barang yang diberikan, namun ketulusan hati kader Partai Golkar untuk memberikan bantuan ini. “Semoga bisa mengatasi kebutuhan dalam satu sampai dua minggu ke depan,” ujarnya.

Penyerahan Bantuan ini disaksikan langsung oleh kepala desa Nura Belen Lambertus Bura peka serta Perangkat Desa Nura Belen dan ketua Partai Golkar kecamatan Ile Bura Marselinus, Buang Uran.

Kades Lambertus Bura menyampaikan terimakasih kepada Melki Mekeng dan Herman Hayong yang telah memperhatikan masyarakat Nura Belen di tengah masa Pandemi dan dalam musim penghujan ini. “Terimakasih untuk Nani Betan yang telah mendistribusikan bantuan ini hingga ke wilayah Nura Belen yang begitu jauh dari kota Larantuka,” katanya.

Lambertus juga menjelaskan bahwa nama-nama penerima bantuan ini ditentukan langsung oleh pihak desa sehingga lebih objektif dan para penerima bantuan ini merupakan masyarakat dengan ekonomi dibawah standar yang didominasi oleh ibu-ibu janda sebagai kepala keluarga (Pekka).

Untuk diketahui, bantuan sembako dari Melki Mekeng akan didistribusikan lanjut besok di Kecamatan Larantuka dan Kecamatan lain yang ada di kabupeten Flores Timur.*)Eman Mawar.

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap