Dukungan untuk Melki Laka Lena di Pilgub Mengalir Deras dari Pusat Wisata Super Premium

178
Relawan Muda Ayo Bangun NTT yang terdiri dari berbagai kalangan profesi mendeklarasikan dukungan kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT periode 2024-2029. Deklarasi tersebut dilakukan di Labuan bajo, Manggarai Barat, Minggu (14/7/2024). Foto: Dok. Relawan Muda Ayo Bangun NTT

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat telah lama dinobatkan menjadi pusat pariwisata super premium di Indonesia. Agar geliat ekonomi dan kemajuan pariwisata di Labuan Bajo makin meningkat, warga dari berbagai kalangan profesi mendeklarasikan dukungan kepada Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai Gubernur NTT periode 2024-2029.

Deklarasi yang dilakukan di Labuan Bajo, Minggu (14/7/2024) itu dengan penuh keyakinan bahwa Melki Laka Lena adalah sosok visioner dan agresif serta memiliki jaringan yang kuat di berbagai level, bisa dimaksimalkan untuk membangun NTT.

Ketua Relawan Muda Ayo Bangun NTT Kabupaten Manggarai Barat, Fhan Nafry kepada SelatanIndonesia.com menyebut, masih banyak problematika di NTT pada ragam sektor seperti pertanian, pendidikan, SDM, infrastruktur, pariwisata, kesehatan, stunting dan gizi buruk, perdagangan orang serta masalah lainnya belum teratasi.

“Juga masih banyak pula potensi yang ada di NTT yang belum tersentuh dan terkelola dengan baik. Sehingga rakyat NTT membutuhkan pemimpin yang mampu menyelesaikan berbagai problem ini dan mampu mengelolah berbagai potensi yang ada untuk kesejahteraan rakyat NTT. Nah, tokoh yang layak untuk mengatasi ragam persoalan itu adalah BAbang Melki Laka Lena,” sebut Fhan Nafry.

Disebutkan Fhan Nafry, pengabdianya Melki Laka Lena selama menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sangat dirasakan oleh rakyat NTT. “Luar biasanya, Abang Melki Laka Lena tidak hanya memberikan perhatian untuk Masyarakat di dapilnya, tetapi seluruh rakyat NTT di dapil NTT 1 dan 2. Ada begitu banyak Rumah Sakit yang dibangun, Puskesmas, BLK dan berbagai perhatian Pembangunan lainnya,” ujar Fhan Nafry.

Tidak hanya itu, menurut dia, Anggota DPR RI dari NTT yang sering dan intens turun ke masyarakat adalah Melki Laka Lena. “Ini menjadi bukti bahwa Abang Melki Laka Lena adalah tokoh yang merakyat. Dia sangat dekat dengan rakyat. Dalam setiap perjumpaan dengan Masyarakat, dia sangat ramah dan santun. Hal lain yang menjadi salah satu alas an, kami mendukung Abang Melki Laka Lena,” ujarnya.

Fhan Nafry mengatakan, dengan posisi Melki Laka Lena yang strategis di DPR RI sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, membuatnya memiliki jaringan dan relasi yang luas di Tingkat pusat. “Ditambah lagi, Abang Melki Laka Lena selaku Ketua Tim Kampanye Daerah presiden dan wakil presiden terpilih yaitu Prabowo-Gibran. Bahkan NTT berhasil memenangkan   Parbowo-Gibran di NTT, ini memperkuat relasinya di pusat dan istana,” katanya.

Sejumlah alasan mendasar tersebut memotivasi para relawan Muda Ayo Bangun NTT Kabupaten Manggarai Barat untuk terus berjuang memenangkan Melki Laka Lena dalam Pilkada Gubernur NTT 27 November 2024 mendatang.

“Kedepannya kami akan memperlebar sayap relawan ini sampai ke pelosok-pelosok Manggarai Barat. Kami akan mengajak teman-teman muda sebanyak mungkin untuk memenangkan Abang Melki Laka Lena dengan satu nafas dan satu semangat. Kami terdiri dari pelaku pariwisata, petani milenial, pekerja swasta, pelaku UMKM dan masih banyak lagi profesi dan latar belakang kami. Kami hanya punya kesamaan pandangan dan presepsi melihat situasi dan kondisi serta berbagai peluang dan potensi yang ada di provinsii NTT menjadi dasar kami mengingkrar diri dalam satu kelompok Relawan. Dan, kami yakin Abang Melki Laka Lena akan terpilih menjadi Gubernur NTT peride 2024-2029,” ujarnya.

NTT dalam Tindihan Beban Utang, Butuh Gubernur Seperti Melki Laka Lena

Sebelumnya diberitakan, kondisi fiskal provinsi NTT saat ini sedang dalam tindihan beban berat. Beban dimaksud adalah utang pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 1,3 triliun.

Utang itu harus diangsur pengembaliannya sela-ma empat tahun, sejak 2024 hingga lunas di tahun 2028 mendatang. Angsuran ditambah pokok pinjaman langsung dipotong dari DAU. Dengan utang itu membuat APBD NTT tentu saja menjadi sangat tertekan, apalagi jika menjadi satu-satunnya andalan mendongkrak pembangunan di provinsi ini.

“Untuk menghadapi kondisi itu, dan agar pembangunan di NTT tetap berlanjut, maka dibutuhkan sosok Gubernur NTT yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menyiasatinya. Dan sosok yang pantas adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena,” sebut pengacara Nasional asal pulau Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto, SH.,MH.,CLI kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (31/5/2024).

Menurut Umbu Rudi Kabunang, Melki Laka Lena adalah sosok yang punya visi besar, cerdas, progresif, rendah hati dan punya pergaulan sangat luas, entah ke atas, ke samping atau ke bawah. “Pak Melki Laka Lena juga dikenal luas, tidak hanya oleh kalangan ketum parpol, tokoh bangsa dan berbagai pihak lainnya, tapi juga oleh Presiden,” sebut Umbu Kabunang Rudiyanto.

Umbu Kabunang Rudiyanto juga menyebut sosok Melki Laka Lena adalah pendatang baru di Senayan atau DPR RI, namun sudah mendapat kepercayaan sebagai Wakil Ketua Komisi IX. “Pak Melki Laka Lena itu, satu-satunya wakil rakyat asal NTT di Senayan yang kini menduduki jabatan pimpinan komisi. Jadi mulai Presiden, Ketum Golkar serta para pimpinan Parpol lain dan para elite bangsa ini sangat mengenal Pak Melki Laka Lena. Modal relasi seperti ini memudahkan Pak Melki Laka Lena memperjuangkan berbagai paket pembangunan untuk NTT,” sebutnya.

“Apa lagi Pak Melki Laka Lena menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka dan membawa pasangan ini menang telak di NTT. Ini membuktikan kedekatan yang sitimewa Pak Melki Laka Lena dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sehingga menjadi salah satu keungggulan Pak Melki Laka Lena dalam membangun NTT,” ujarnya menambahkan.

Berbagai keunggulan komparatif yang melekat pada diri Melki Laka Lena itulah menjadi alasan mendasar bagi Umbu Kabunang Rudiyanto untuk bekerja menggalang dukungan Masyarakat NTT khususnya di pulau Sumba untuk memenangkan Melki Laka Lena. “Kita kerahkan semua kekuatan untuk menggalang dukungan Masyarakat untuk memenangkan Pak Melki Laka Lena pada pilgub NTT 27 November 2024 mendatang,” tegas Umbu Kabunang Rudiyanto.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap