IIPG NTT Bawa Bingkisan dan Pojok Baca untuk RS Kartini

90
Ketua IIPG NTT Ny. Asti Laka Lena bersama pengurus pose bersama pendiri dan manajemen RS Kartini Kupang saat bakti sosial IIPG di RS kartini, Minggu (30/6/2024). Foto: Dok.IIPG NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Beragam aksi sosial terus dilakukan Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Ny. Asty Laka Lena bersama para anggotanya. Terbaru, Asty Laka Lena bersama para anggota IIPG menggelar bakti sosial di Rumah Sakit (RS) Kartini Kupang, Minggu (30/6/2024). Sejumlah bingkisan untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan para pasien dibawa oleh Asty Laka Lena dan rombongan.

Bingkisan itu berupa perlengkapan bayi, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita serta membuka pojok baca di RS Kartini Kupang. Mereka disambut hangat oleh pendiri RS Kartini dr. Andreas Fernandez dan Ny. Sin Fernandez serta Direktris RS Kartini Kupang dr. Yudith Marieta Kota dan karyawan RS Kartini Kupang.

Asty Laka Lena saat itu didampingi Libby Sinlalelo, Kristina Sarong, Ida Adu, dan sejumlah pengurus IIPG NTT lainnya. Para aktivis perempuan Golkar NTT juga membuka pojok baca yang berisikan buku-buku bacaan untuk anak-anak dan kalangan Masyarakat umum. “Pojok Baca yang kita serahkan ini berupa rak buku dan buku-buku bacaan yang layak baca baik bagi anaka-anak dan masyarakat umum semua kalangan. Dan buku-buku itu juga merupakan hasil donasi dari berbagai relasi kami,” kata Asty Laka Lena.

“Buku-buku yang kita siapkan ini untuk jadi bahan bacaan bagi semua kalangan yang ditempatkan di ruang tunggu Rumah Sakit, atau Klinik dan fasilitas umum lain yang banyak orang dalam posisi menunggu. Sehingga baiknya, waktu menunggu itu disisi dengan membaca hal-hal menarik. Ini juga untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat,” tambahnya.

Kedepannya, kata Asty Laka Lena, pihaknya akan melakukan hal yang sama di sejumlah Rumah Sakit lain yang belum didatangi di Kota Kupang. “Kita juga membagikan bingkisan berupa masker anak-anak dan juga makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil,” sebut Asty Laka Lena.

Ia juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena yang saat bersamaan sedang menjalankan tugas di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Disebutkan, agenda kunjungan dan bakti sosial itu dilakukan IIPG NTT dan seluruh perempuan Golkar NTT sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan bulanan seperti yang rutin dilakukan. “Kita akan bekerja sama dengan pengurus perempuan Golkar dan memperluas jangkauan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian partai Golkar kepada ibu dan anak,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap