Melki Laka Lena Bersama PAN Menyinari NTT, Ahmad Yohan Siap Pasang Badan

438
Bakal calon Gubernur NTT yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika mendaftar sebagai Balon Gubernur NTT di DPW PAN NTT. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu diterima oleh Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan serta pengurus DPW PAN NTT, Minggu (19/5/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena resmi mendaftar ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTT, Minggu (19/5/2024). Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu punya tekad yang kuat untuk bersama PAN untuk menyinari NTT sebagai Gubernur NTT periode 2024-2029.

“Saya sangat tertarik dengan pidato Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan bahwa PAN ingin menyinari bangsa ini termasuk kita di NTT dengan mengerjakan berbagai hal baik oleh kader PAN maupun semua anak bangsa yang sedang berproses di PAN. Muda-mudahan kami juga diperkenankan bisa menjadi bagian dari PAN untuk menyinari bangsa ini dari NTT,” sebut Melki Laka Lena ketika diberi kesempatan berbicara di Rumah PAN NTT.

Kedatangan Melki Laka Lena disambut oleh Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan, bersama Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu dan sejumlah pengurus DPW PAN NTT. Ia didamping Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT Libby Sinlaeloe, Ketua Bapilu DPD I Partai Golkar NTT Frans Sarong, dan sejumlah pengurus Golkar NTT diantaranya Mohammad Ansor, Ans Takalapeta, Restu Dupe, Maksi Adipati Pari dan Laurens Leba Tukan. Hadir pula sejumlah Ketua DPD II Golkar yaitu Jonas salean dan Umbu Lili Pekuwali serta Ali Oemar Fadag.

Melki Laka Lena mengatakan, proses politik yang dijalaninya tidak terlepas dari arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus mendorongnya untuk maju dalam Pilgub NTT. “Ini penugasan dari DPP, dan mereka minta agar segera mendaftar ke partai-partai Koalisi Indonesia Maju,” katanya.

Ia berharap Partai Golkar dan PAN terus bekerja sama di semua tingkatan, baik di pusat, provinsi dan daerah. “Prinsipnya kami siap menerima arahan dan petunjuk dari PAN,” ujar Melki Laka Lena.

AYO Siap Pasang Badan

Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan yang akrab disapa AYO mengatakan siap pasang badan untuk bekerja memenangkan Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT. Ia bahkan menyebut, dirinya merupakan salah satu pihak yang paling getol mendorong Melki Laka Lena maju dalam perhelatan Pilgub NTT.

“Saya juga orang yang paling getol. Saya bilang maju bos. Kalau kamu maju, saya pasang badan. Karena sudah saatnya NTT ini dipimpin anak-anak muda yang punya visi besar, tapi pergaulannya tingkat nasional. Inilah tokoh NTT yang punya pergaulan nasional, dan menjadi pimpinan komisi di DPR RI. Satu-satunya orang NTT,” ungkap Ahmad Yohan.

Ia menyebut, NTT butuh pemimpin yang muda, progresif, cerdas, dan punya perteman yang luas seperti Melki Laka Lena. Sehingga jika Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT, maka pasti banyak program-program pemerintah pusat yang akan dibawa ke NTT.

“Presiden kenal siapa Melki Laka Lena, Ketua Umum Golkar kenal, Ketua Umum PAN kenal, ketua umum partai semua kenal siapa Melki Laka Lena. Tentu ini memudahkan komunikasi pimpinan daerah untuk membawa banyak program-program ke NTT. Saya sebagai sahabat, teman seperjuangan mendoakan Pak Melki sukses, dan ini kita niatkan untuk membangun NTT yang kita cintai,” ujar AYO.*/AB/AldiHenukh

Center Align Buttons in Bootstrap