KPU Terima Berkas Perbaikan Bacaleg Golkar Flotim, Optimis Raih 7 Kursi di DPRD

171
Atas: Ketua KPU Flotim, Kornelis Abon Taby ketika menerima berkas perbaikan bacaleg DPRD Floim dari Partai Golkar yang diserahkan Ketua DPD II Golkar Flotim Yosep Sani Betan didampingi para bacaleg di Kantor KPU Flotim, Minggu (9/7/2023). Bawah: Pose bersama di depan KPU Kabupaten Flotim usai penyerahan berkas perbaikan bacaleg DPRD Flotim dari Partai Golkar. Foto: Dok.PGFlotim

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur akhirnya menerima berkas perbaikan para bakal calon Anggota DPRD Flores Timur dari Partai Golkar. Penerimaan berkas hasil perbaikan tersebut setelah KPU memberikan waktu kepada semua Partai Politik untuk melengkapi berbagai kekurangan setelah dilakukan verifikasi.

“Kami sudah terima perbaikan berkas dan akan dilakukan verifikasi isi “kuning telur” berkas semua bacaleg perbaikan dari Partai Golkar,” sebut Ketua KPU Flotim Kornelis Abon kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (9/7/2023).

Kornelis Abon menyebut verifikasi berkas perbaikan syarat bakal calon akan dilakukan mulai Senin 9 Juli hingga Minggu 6 Agustus 2023.

Ketua DPD II Partai Golkar Flotim, Yosep Sani Betan mengatakan Partai Golkar telah melaksanakan kewajiban sebagai salah satu peserta Pemilu, dengan mengembalikan berkas perbaikan sebagaimana tahapan Pelaksanaan Pemilu yang diatur oleh regulasi.

Disebutkan, Partai Golkar Flotim  selalu proaktif untuk melaksanakan semua tahapan yang sudah diamanahkan. “Dihadapan kita semua, sebagai Penyelenggara, Pengawas, dan disaksikan oleh para wartawan dan Pengurus Partai Golkar, saya menyerahkan berkas dokumen perbaikan hasil verifikasi  saat awal pendaftaran. Kita berharap semuanya sesuai dan lengkap serta sempurna,” sebut Nani Betan, sapaan Yosep Sani Betan.

Ketua DPRD Flotim periode 2014-2019 ini mengatakan, Golkar Flotim akan terus berproses dalam tahapan lanjutan dan terus proaktif bersama Penyelengara dan Pengawas untuk mendukung Pelaksanaan Pemilu yang Sukses dan Demokratis.

“Konsentrasi Partai Golkar hari ini adalah menargetkan kemenangan di semua Dapil yaitu 7 kursi di DPRD Flotim. Kami targetkan agar semua Dapil terisi kembali dengan perolehan kursi. Target itu realistis dengan kerja dan karya partai yang kita lakukan selama ini di tengah masyarakat,” sebutnya.

Nani Betan menargetkan semua kursi terisi di setiap Dapil agar peran kekaryaan Golkar bisa dirasakan secara merata dan adil di  semua lapisan masyarakat di seluruh wilayah Flores Timur. “Kalau ada perwakilan di semua Dapil maka peran kekaryaan dari Partai Golkar bakal dirasakan merata di semua wilayah Flotim,” ujar Nani Betan.

Ia menegaskan, seluruh Bacaleg Golkar Flotim agar terus bekerja secara sinergis bersama para bacaleg lain termasuk dengan bacaleg DPRD NTT dan DPR RI untuk merebut hati rakyat.

Ketika penyerahan berkas perbaikan di KPU Flotim, Nani Betan didampingi Ketua Ikatan Iteri Partai Golkar (IIPG) Flotim Ny. Erny Keyn, serta Sekretaris Golkar Flotim Damianus Rianghepat, serta sejumlah bacaleg Golkar diantaranya Bernad Beda Keda, Fatima Ina Duli dan Theresia Hajon.

Selanjutnya Tim Operator dan Penghubung Golkar Flotim diantaranya Jou Parera, Salty Dacosta dan Eman Mawar bersama Tim Operator KPU Flotim Bersama-sama melakukan pemeriksaan berkas yang disaksikan oleh Bawaslu Flotim. Setelah melalui pemeriksaan selama 10 menit, berkas perbaikan bacaleg DPRD Flotim dari Partau Golkar dinyatakan lengkap oleh KPU.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap