Umbu Rudi Kabunang dalam Lingkaran Para Bintang Sumba

1211
Acara syukuran Umbu Rudiyanto Kabunang di Pantai Londalima, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Senin (3/6/2023). Foto: Rambu Erna

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Dr. Umbu Rudiyanto Kabunang, SH.,MH.,CMI menggelar acara silahturahmi dan pertemuan keluarga di Londalima, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (3/6/2023). Pengacara papan atas di Jakarta itu menggelar acara tersebut untuk mensyukuri hari ulang tahunnya yang ke 52 serta syukuran atas gelar Doktor yang diraihnya belum lama ini.

Acara yang dihadiri perwakilan dari empat Kabupaten di pulau Sumba itu dihadiri para tokoh dan bintang pulau Sumba. Ada dua mantan Bupati Sumba Barat yaitu Julianus Pote Leba dan Niga Dapawole. Hadir pula mantan Ketua DPRD Sumba Timur Drh. Palulu Pabundu Ndima, Wakil Bupati Sumba Timur David Molo Wadu, Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq serta para Anggota DPRD Kabupaten se Sumba lintas partai politik.

Hadir pula Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Lukman dan Komandan Kodim (Dandim) 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Aditya Triwirawan serta tokoh agama, tokoh masayarat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda Sumba. Juga hadir isteri Alm. Umbu Yadar, Rambu Anawulang atau yang akrab disapa Rambu Nggoti. Hadir pula sahabat kecul semasa SD, SMP, dan SMA dari Umbu Rudi Kabunang. Pertemuan yang dihadiri ribuan masyarakat itu diawali dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Yuliana Ataambu.

Tokoh Sumba, mantan Ketua DPRD Sumba Timur, Drh. Palulu Pabundu Ndima yang mewakili keluarga besar Umbu Rudi Kabunang menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan semua tokoh dan masyarakat pulau Sumba yang hadir dalam momentum syukur tersebut. “Orang yang lupa mengucap syukur itu adalah orang yang tertidur dalam kehidupannya. Rasa suykur juga akan membuka berkat yang masih terkunci,” sebut Papa Lulu, sapaan akrab Drh. Palulu Pabundu Ndima.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Sumba Timur itu berpesan kepada Umbu Rudi Kabunang. “Bergembiralah kepada Tuhan, maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Kiranya diberikan kepadamu apa yang kau kehendaki dan dijadikannya berhasil apa yang kau rancangkan,” katanya mengutib ayat Alkitab.

Pesan dan wejangan serta ucapan dukungan juga disampaikan para tokoh Sumba diantaranya dua mantan Bupati Sumba Barat Julianus Pote Leba dan Niga Dapawole. Serta Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq yang mewakili Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali. Turut hadir ayahanda Umbu Rudiyanto Kabunang, Umbu Ngguli Hunga. Dan, Umbu Rudi ditemani sang siteri Ny. Wiwik Nawa Sondagi.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap