Meriam Koli Runtuhkan Benteng Batu, Ampera Menang Tipis Atas Pamri 2-1

108
Meriam Koli Ampera Kolipetung berhasil menaklukkan Benteng Batu Pamri Riangduli dengan skor tipis 2-1 sore tadi Senin (24/4/2023) di Mini Estadio Porkom Kolimasang. Foto: AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Pahlawan kemenangan Ampera Kolipetung pantas disematkan kepada Tanto bernomor punggung Cristiano Ronaldo. Ujung tombak Meriam Koli ini tampil mengesankan dan menyumbang sebiji gol spektakuler dari luar kotak angker Pamri Riangduli.

Kedua, adalah Hidayat bernomor punggung 22. Keduanya kompak menyumbangkan gol untuk menaklukan kegagahan Laskar Benteng Batu Riangduli di Mini Estadio POrkom Kolimasang, Senin (24/4/2023).

Meski anak asuhan Vastaldo Lakonawa tampil tanpa tiga pilar penting namun Juken dkk membuktikan semangat juang tanpa menyerah di laga besar ini.

Berhadapan dengan tim sekaliber Pamri, tentu squad Ampera sangat berhati-hati dan disiplin di setiap lini. Perlawanan sengit Meriam Koli itu pun terbukti, pada menit ke 13 babak pertama. Sebuah akselerasi yang dibangun lewat kaki Marsel dari sisi kiri lapangan berhasil membongkar barisan belakang Pamri. Ia kemudian mengalirkan si kulit bundar tepat di kaki Juken. Sang El Capitano dengan sigap memberikan umpan manis kepada Tanto, punggawa Baobage ini pun melepaskan sebuah sepakan keras terukur menghujam deras di sudut kanan gawang Angga Bahy.

Gemuru tepak tangan dari Ampera Mania pun menyambut gol indah ini. Para pendukung setia Ampera yang memadati tribun timur yang didominasi para gadis berjilbab biru, sontak menggetarkan suasana.

10 menit berselang, giliran Hidayat dari sisi kiri pun memberikan sepakan plesing cantik dan memperdaya Angga untuk kedua kalinya. Ampera berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 23.

Memasuki babak kedua, kendali permainan mulai diambil alih oleh punggawa Pamri. Anak asuhan Pirlo Atasoge ini melancarkan umpan jauh yang mengancam barisan belakang Ampera beberapa kali. Namun upaya terus gagal dimanfaatkan oleh lini serang Pamri.

Dominasi Pamri terus berlanjut, pelatih kepala, Pirlo Atasoge pun merotasi beberapa pemain. Memasukan Van Tokan untuk menamba daya gedor di lini depan namun serangan ini terus digagalkan oleh Usman Pasang dkk.

Hingga satu menit jelang berakhir laga, Rentus Tokan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat aksi freekick dari jarak yang cukup jauh. Usai gol ini dilesahkan, wasit utama Bung Usman pun meniup sempritan panjang pertanda pertarungan menuju 16 besar telah selesai.

Menanggapi hasil ini, Entrenador Ampera, Vastaldo Lakonawa pun memberi pernyataan usai laga. “Bangga, bisa menaklukan salah satu tim terbaik dengan status pemegang trophy terbanyak untuk musim kompetisi 2022. Meski bermodalkan pemain asli binaan tapi Pamri selalu merepotkan tiap lawanya,” tutur Vasta.

Dengan hasil ini maka Ampera menjadi tim pertama yang melenggang ke babak 16 besar Turnamen Sepakbola Kolimasang Open 2023. Meriam Koli akan menunggu hasil pertandingan antara Garuda Sukutokan kontra Lamalaka untuk bertarung di laga 16 besar.*/)AFN/Ipul

 Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap