Juarawan Devisi Utama Piala Bupati Flotim Berseragam Mangaaleng FC Hadapi Harubala di Kolimasang Open

337
Kiri: Logo kebesaran Mangaaleng FC. Kanan: Tim Perselaya Lamahala saat menjuarai Turnamen Kasta Tertinggi Devisi Utama Flores Timur Tahun 2022 di Lapangan Badu Wailolon pose bersama Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi. Tim ini bakal memperkuat Mangaaleng FC di Turnamen Kolimasang Open. Foto: Dok. AFN

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Squad elit Mangaaleng FC menjadi salah satu favorit juara di Turnamen Sepakbola Kolimasang Open 2023. Mereka pantas berada di jalur perburuan gelar musim ini.

Bukan tanpa alasan, skuad besutan Edward Boli Gemian ini tak tanggung-tanggung mendatangkan pemain jempolan di Flores Timur bahkan sampai ke kabupaten tetangga, Persami Maumere.

Menariknya, tim yang tahun lalu menjadi semifinalis Nisanulan Cup 2022 ini telah mengamankan 11 punggawa Perselaya Lamahala yang Campiun Devisi Utama Piala Bupati Flores Timur 2022.

Sederet nama beken diboyong Mangaaleng FC diantaranya Riski Usman, Daffa Ayatullah, Faisal Husen alias Cikal, Hendra, Gotze, dkk. Ditamba, Dody Alfaed, pemain Persami Maumere yang berhasil menyabet prestasi individu sebagai terbaik Devisi Utama Flotim 2022 bersama Perselaya. Belum lagi, striker agresif milik Rol Lamawolo, Umar Boro pun telah resmi masuk dalam pasukan The Flowers.

Pelatih kepala Mangaaleng FC, Erbog sapaan akrabnya saat dihubungi, memastikan bahwa pasukan telah siap secara matang dan akan fight complit. Setidaknya ada 13 pemain transferan yang akan turun bertarung besok sore.

“Kami akan menurunkan squad inti sejak menit pertama. Hal ini kami lakukan untuk mengamankan poin sempurna,” ungkap Erbog.

Mangaleng FC dijadwalkan berlaga dengan Herubala FC pada hari Senin, 27/03/23 di Mini Estadio Porkom Kolimasang.

Sangat disayangkan jika tidak menyaksikan Faisal Husen menjadi tembok di benteng pertahanan Mangaaleng FC. Tarian Daffa di lini tengah, overlaping cepat Hendra dari sisi kanan lapangan dan sepakan keras terukur Riski usman di lini depan. Semua akan tersaji di Mini Estadio Porkom Kolimasang.

Panusa Malang Tekuk Gelora Horinara 3-0

Pada pertandingan Minggu (26/3/2023), Panusa Malang yang adalah kumpulan alumni mahasiswa Adonara di Malang Jawa Timur berhasil mengalahkan Gelora Horinara dengan skor telak 3-0. Ketiga gol masing-masing dilesahkan oleh Ipin, Chester dan Ridho. Tri gol ini tercipta pada babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus memulangkan Gelora Horinara dari event Kolimasang Open 2023. Kemenangan inipun sekaligus memantapkan langka Panusa Malang ke babak knock out. Namun sebelumnya, Panusa Malang akan berjibaku dengan Dolar Nisakarang untuk memperebutkan singgasana kelasmen grup O.

Laga antara Dolar Nisakarang dan Panusa Malang nanti akan memastikan siapa yang akan keluar sebagai juara grup dan runner up grup O di Kolimasang Open.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap