Super Bigmatch, Perseteruan Squad Elit Bunga Baru Lambunga dengan POP Puhu di Kolimasang Open

147
Bunga Baru Lambunga FC

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Kolimasang Open, tournament bergengsi di jagad sepakbola Flores Timur kini memasuki hari ke 6. Bunga Baru Lamabunga, tim yang tidak asing bagi publik sepakbola Flores Timur dan Adonara pada khususnya.

Tim ini kerap melakukan transfer fantastis dengan mengamankan jasa megah bintang didaratan Flores. Ini menajdi alasan mengapa tim besutan Faisal Burhan dikenal dan disegani.

Sebelum bursa tranfer musim dingin di tutup untuk musim kompetisi 2023, turnamen sepakbola Kolimasang Open. Pelatih kepala BBL, Faisal Burhan resmi mendatangkan 5 pemain Persami Maumere. Arnold Paso, Ignas dan Erik Abidal, dan kawan-kawan.

Di tamba, 5 punggawa anyar Agotugu Pepakgeka, pun resmi berseragam Bunga Baru. Sebut saja, Viktor Maharia, Baga, Indra April, dkk.

Untuk penjaga gawang, Asisten pelatih, Sahar Erha pun resmi mendaratkan kiper terbaik Lamakera, Ramdan Dangker. Ramdan ditemani Ram Metha, penjaga gawang yang berhasil membawa Perselaya campiun Devisi Utama Flores Timur 2022.

Juga, predator Buaya Putih Persema, Syukur Kasim turut mempertajam lini serang pasukan Bunga Lolon Tewa.

Kemudian, Faisal Burhan terbilang memiliki kartu truf lokal dari desa Lamabunga. Siapa lagi kalau bukan Jhon Koman. Striker muda dengan ketajaman naluri gol. Ini membuat lini serang BBL bakal mematikan. Jhon Koman belum lama ini membawa Ampera Kolipetung Campiun di Turnamen Nisanulan Cup 2022. Ini menjadi modal terbaik untuk membantu BBL mengunci trophy musim ini.

Kemewahan pasukan BBL akan mendapat hadangan keras dari Laskar Bukit Kuma, POP Puhu.

Di hubungi via telpon genggam, Sukrin Don Carlo, pelatih kepala POP Puhu menaruh respek yang luar biasa atas nama besar dan kedalaman squad Bunga Baru. “Ia, BBL adalah tim besar dan memiliki segudang pengelaman. Mereka adalah ancaman serius,” sebut Sukrin.

Untuk bisa meredam amukan Jhon Koman, dkk POP Puhu telah menyiapkan segala sesuatu untuk menghentikan mereka. “Kedisiplinan lini belakang menjadi salah satu pusat perhatian kami,” ungkap pelatih yang berhasil membawa POP Jr menjuarai Turnamen Lewopao Cup U15 tahun 2022.

Diketahui, POP Puhu pun secara resmi mendatangkan beberapa pemain kunci untuk memperkuat di beberapa lini. Diantaranya, dua pemain Kodak Lembata, Bintang Muda satu orang, Persedan satu orang.

Kemudian di daratan Adonara, ia berhasil mengamankan tanda tangan 2 punggawa Roh Lamahelan. Niski Orlando dan Sirman Kia. Ditamba dua jugador Citradamai Lamahala.

Laga ini di prediski bakal menyajikan permainan yang atraktif dan menyuguhkan drama-drama menegangkan. Ayo Footballers, Rapatkan barisan dan penuhi Tribun Mini Estadio Porkom Kolimasang hari ini Kamis 16/3/2023) Pukul 14.30.*/)AFN/Ipul

 Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap