Waketum Golkar Gelar Pertemuan dengan Pemda Flotim, Doris Rihi: Terima Kasih, Pak Melky Mekeng Lebih Paham Kebutuhan Daerah

271
Wakiil Ketua Umum DPP Golkar yang juga Anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng ketika menggelar pertemuan dengan Penjabat Bupati Flotim Doris Alexander Rihi, Forkopimda dan Pimpinan OPD Flotim di Aula Setda Flotim dalam agenda Kunjungan Kerja, Jumat (24/2/2023). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM– Politisi senior Partai Golkar yang kini Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng melakukan pertemuan dengan Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi beserta Forkopimda dan pimpinan OPD. Pertemuan yang digelar di Aula Setda Kabupaten Flotim, Jumat (24/2/2023) malam merupakan agenda awal kunjungan kerja Anggota Komisi XI DPR RI itu selama sepekan kedepan di Kabupaten Flotim.

Melky Mekeng didampingi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Flotim Yoseph Sani Betan dan para anggota Fraksi Golkar DPRD Flotim diantaranya Ignas Boli Uran, Adama Beda sabon dan Adrianus Sintu Kelen serta pengurus DPD I Golkar NTT dan DPD II Golkar Flotim.

Saat itu, Melky Mekeng memamparkan tentang kondisi ekonomi bangsa Indonesia di tingkat pusat. Dikatakan, pada masa Pandemi Covid-19, banyak negara yang mengalami krisis termasuk Indonesia. Namun, patutut disyukuri karena bangsa Indonesia dapat melewati masa kritis itu dengan baik. “Akibat perang Rusia dan Ukraina sangat berpengaruh pada perekonomian dunia termasuk pada negara kita. Bahkan, saat ini di Eropa banyak mengalami penurunan daya beli dan kesulitan sehingga berpengaruh bagi expor negara kita,” sebut Melky Mekeng.

Dikatakan, akibat UU Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah yang diamandemen maka banyak pembelanjaan uang ditentukan oleh pemerintah pusat dan bahkan operasional dinas sangat minim. “Kondisi ini dialami semua daerah di Indonesia dan saya mendengar langsung keluhan ini dari berbagai daerah. Kita akan segera menyikapi di tingkat pusat,” katanya.

Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi menyampaikan terima kasih dan rasa sukacitanya atas berbagai perhatia ang diberikan Melky Mekeng untuk Kabupaten Flotim. “Atas nama daerah dan masyarakat Flotim menyampaikan terima kasih untuk Bapak Melky Mekeng. Ada banyak hal berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Flotim telah bapak Melky Mekeng perjuangkan. Dan banyak sekali saya mendapatkan ceritra baik dari tokoh-tokoh masyarakat di Flotim Ketika saya turun ke desa-desa,” sebut Doris Rihi.

Disebutkan Doris Rihi, interaksi dengan Melky Mekeng akan dilakukan secara berkelanjutan. “Bapak Melky Mekeng telah mengintervensi dengan hadirnya anggaran sebesar Rp 15 Miliar untu Jalan Usaha Tani (JUT) di Flotim melalui Kementrian Pertanian. Semula kami mengajukan proposal sebesar Rp 20 Miliar dan direalisasikan Rp 15 Miliar. Terima kasih atas perjuangan Pak Melky Mekeng untuk Flotim,” katanya.

Doris Rihi saat itu tidak banyak menyampaikan tentang kondisi dan kebutuhan masyarakat Flores Timur karna menurutnya, Melky Mekeng lebih memahami kebutuhan masyarakat Flotim. “Kesepmatan ini saya hanya mau menyampaikan suka cita yang besar atas kehadiran Pak Melky Mekeng dan terima kasih atas semua dukungan untuk Flotim. Pak Melky Mekeng yang lebih memahami soal kebutuhan masyarakat Flotim. Terima kasih dan salam hormat kami untuk Pak Herman Hayong yang selalu membangun komunikasi intens dengan kami selama ini. Dan berharap agar komunikasi dan perhatian Pak Melky Mekeng untuk Flotim agar terus terjalin,” ujar Doris Rihi.

Acara pertemuan tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah dan jamun makan malam.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap