Gibran Disambut Para Tokoh Adat Helong di Bandara El Tari

503

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Barisan tokoh adat suku Helong berdiri dengan tangan terkayuh di dada. Syair-syair adat dilantunkan delapan tokoh adat untik menyambut Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Bandara El Tari Kota Kupang, Jumat (20/12/2023) malam.

Didampingi isteri Selvi Ananda, Ketua Relawan Solmet Silvester Matutina dna Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo itu dikalungi kain sarung bermotif Sumba Timur. Gibran disambut juga Ketua Penasehat TKD Prabowo Gibran NTT Esthon L. Foenay, Dr. Inche Sayuna, dr. Christian Widodo serta pimpinan Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan para relawan penduduk Prabowo Gibran NTT.

Tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 20.15 WITA mngggunakan pesawat Charter Batik Air yang diterbangkan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo pada pukul 16.00 WIB. Mengenakan baju menyapa dengan gaya santai, Gibran menyapa sejumlah Tim Kemenangan Daerah (TKD)  dan para relawan.

Di Pintu kedatangan Bandara El Tari Kupang, Gibran disambut Basan oleh tetua adat asal kelurahan Kolhua, Kota Kupang. Basan merupakan penuturan doa atau bahasa syair adat suku Helong yang biasanya digunakan untuk pengresmian rumah atau penyambutan tamu.

“Kami hadir di sini sudah punya tekat yang tulus supaya pada 14 Februari akan datang dalam penuturan penyambutan sekaligus dia kiranya Tuhan mengizinkan Gibran dan Prabowo menjadi Presiden dan wakil Presiden 2024,”Titus Bistolen saat penyambutan Gibran di El Tari Kupang.

Sebagai rakyat kecil, Titus mengaku dalam pertemuan saling menyampaikan harapan dengan tulus satu suara untuk memenangkan Prabowo.

Gibran melakukan sejumlah agenda di Kota Kupang yaitu menggelar pertemuan terbatas dengan para tokoh agama. Selanjutnya menghadiri konser Indonesia Maju di Watwrpark Kupang. Setelah itu, Gibran bertolak ke Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. */)SI

Center Align Buttons in Bootstrap