Marthen Dira Tome dan Melki Laka Lena Konsolidasi Kemenangan Golkar di Sabu Raijua

534
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena melakukan konsolidasi kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Sabu Raijua. Melki Laka Lena bersama tokoh masyarakat Sabu Raijua Marthen Luther Dira Tome dan juga Bacaleg DPRD Provinsi NTT Dapil NTT 2, Dr. Lanny Koroh dan Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua Simon Dira Tome, Senin (13/3/2023). Foto: AmaLobo

SEBA,SELATANINDONESIA.COM – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena melakukan konsolidasi kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Sabu Raijua. Melki Laka Lena bersama tokoh masyarakat Sabu Raijua Marthen Luther Dira Tome dan juga Bacaleg DPRD Provinsi NTT Dapil NTT 2, Dr. Lanny Koroh.

Di momentum itu Melki Laka Lena menegaskan bahwa sampai hari ini Golkar tetap konsisten pada putusan Munas dan Rapimnas mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. “Golkar akan terus berupaya mengkonversi kinerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian yang berhasil dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan di tengah ancaman krisis global,” sebut Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu mengingatkan kepada semua kader Golkar untuk terus melakukan sosialisasi kepada publik atas kinerja Airlangga Hartarto. “Jelaskan ke publik luas dengan berbagai pola dan beragam strategi, sehingga publik luas memahami kerja dan peran Pak Airlangga Hartarto yang berjibaku membantu Presiden Jokowi dan masyarakat untuk selesaikan masalah ekonomi. Juga tugas lain seperti atasi Covid-19 yang dipercayakan Pak Jokowi pada Pak Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Ia menegasakna, para kader Golkar maupun caleg diharapkan bekerja profesional dan tidak boleh saling gesek di lapangan. “Jika caleg bekerja dengan tulus iklas memberikan pembelajaran politik yang benar di masyarakat maka akan menuai dukungan yang signifikan dan kursi pimpinan dewan di kabupaten Sabu Raijua akan kita rebut Kembali. Begitu juga dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua 2024, kita akan meraih kemenangan,” katanya.

Dikatakan Melki Laka Lena, setelah bertemu mantan Bupati Sabu raijua Marthen Dira Tome di markas besarnya, beliau bersedia memenangkan Partai Golkar. “Seteah bertemu Pak MDT, saya punya keyakinan dengan hadirnya Pak MDT di Sabu Raijua secara fisik,  maka 6 kursi Golkar di DPRD Sabu Raijua bisa dikembalikan,” sebut Laka Lema.

Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua, Simon Dira Tome mengatakan,  tujuan dari konsolidasi yang dilakukan ini sebagai upaya untuk mensinergikan selurus potensi yang ada menjadi suatu kekuataan dalam rangka menjawab kerinduan kita mengembalikan kejayaan Partai Golkar dengan meraih kemenangan pada pesta demokrasi Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pilkada pada 2024 yang akan datang.

“Kita akan sama – sama dibekali dengan Strategi Pemenangan Pemilu oleh sejumlah narasumber yang dipimpin langsung oleh bapak Melki Laka Lena selaku Ketua DPD Golkar Provinsi NTT,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua itu mengatakan, Kondisi Kepengurusun Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua terdiri dari Pengurus Kabupaten berjumlah 47 orang, Pimpinan Kecamatan 150 orang masing – masing 25 orang per Kecamatan dan Pimpinan Desa/Kelurahan 630 orang masing – masing 10 orang per Desa/Kelurahan.

“Jalannya Organisasi Golkar, di Sabu Raijua berjalan baik meski yang aktif dalam kegiatan – kegiatan organisasi tercatat sekitar 50% dari jumlah keseluruhan pengurus. Hal ini dapat dimaklumi oleh karena mayoritas penduduk Sabu didominasi oleh petani dan pekerja serabutan termasuk para pengurus Golkar sehingga mereka membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk mengurus pekerjaan pokok mereka. Namun pada moment – momen politik seperti Pileg dan Pilkada mereka akan terlibat penuh,” katanya.

Ia memamaprkan, Pemetaan Wilayah Dapil di Sabu Raijua pada pemilu 2024, terbagi dalam 3 Daerah Pemilihan yaitu Daerah Pemilihan 1 meliputi Kecamatan Sabu Barat dengan 8 kursi, Daerah Pemilihan 2 meliputi Kecamatan Sabu Timur, Sabu Tengah dan LiaE dengan 6 Kursi. Serta Daerah Pemilihan 3 meliputi Kecamatan Hawu Mehara dan Raijua dengan 6 kursi.

“Berdasarkan hasil Rakerda-Rapimda 2022 di Kupang, Sabu Raijua di targetkan meraih minimal 5 kursi pada pemilu 2024 dan menyumbangkan suara linear antara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI. Sedangkan sesuai target Nasional kemenangan Pilkada minimal 60% maka Kabupaten Sabu Raijua bertekat untuk memberikan kontribusi terhadap pemenuhan 60% dimaksud dengan meraih kemenangan pada pilkada Sabu Raijua nanti,” ujar Simon Dira Tome.

Simon Dira Tome mengatakan, kerja – kerja politik yang sementara dilakukan, kami memfokuskan kerja pemenangan pada pembentukan kelompok – kelompok binaan khususnya kelompok tani milenial dan UMKM. “Khusus dibidang pertanian, kami telah membangun 5 unit embung mini swadaya untuk mendukung budidaya bawang merah dan sayur di desa Raekore dan Nadawawi serta membantu kelompok binaan dengan bantuan Alsintan berupa Hand Tractor, Mesin Pompa Air, Cultivator dan Selang HDPE,” katanya.

Sedangkan terkait dengan Pengelolaan Aset Partai, Golkar Sabu Raijua sementara membangun Gedung Sekretariat diatas lahan seluas 1200 M2 yang berlokasi di desa Ledeana Kecamatan Sabu Barat dan saat ini telah memasuki tahapan pekerjaan atap. Lahan tersebut telah bersertifikat atas nama Partai Golkar yang merupakan hibah dari tokoh masayarat, Takem Raja Pono.*/)AmaLobo

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap