Waketum Golkar Melky Mekeng Bantu Banana Boat dan Kontainer UMKM di Pantai Larantuka

194
Waketum DPP Golkar yang juga Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng ketika menyerahkan bantuan Banana Boat dan Kontainer UMKM untuk mendukung pertumbuhan ekonomi bagi warga di Kelurahan Balela, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Minggu (26/2/2023). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Larantuka, Nagi Tua Tepi Pante. Begitulah tulisan yang terpampang di bibir pante Kelurahan Balela, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Minggu (26/2/2023) siang, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar yang juga Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng mengunjungi lokasi wisata pantai di jalur utama Kota Larantuka tersebut.

Melky Mekeng didampingi Ketua DPD II Golkar Flotim Yoseph Sani Betan dan para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Flotim yaitu Ignas Boli Uran, Adam Beda Sabon dan Adrianus Sintu Kelen.

Bantuan Banana Boat dan Kontainer UMKM diterima oleh Lurah Balela Yones Eka Putra Lamuri disaksikan para pelaku UMKM dan Karang Taruna Kelurahan Balela sebagai pengelola wisata pantai tersebut.

Melky Mekeng mengatakan, bantuan itu diberikan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat pelaku UMKM. “Semoga lokasi seperti ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain di Flotim dalam memanfaatkan potensi yang ada di sekitar. Seperti yang saya sudah lakukan di Hadakewa Lembata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan dan akan menambah pendapatan bagi masyarakat,” sebut Melky Mekeng.

Ia mendorong masyarakat lain di Flotim agar terus memanfaatkan  peluang usaha agar bisa terbantu dari aspek pendapatan. “Saya harapkan ada lagi jenis usaha seperti ini dan saya sebagai wakil rakyat di DPR RI akan terus berusaha memberikan bantuan dan dukungan agar pendapatan masyarakat terus meningkat,” ujarnya.

Melky Mekeng mengharapkan agar para pelaku UMKM di lokasi itu untuk terus menjaga kebersihan dan kerapian lokasi wisata tersebut agar tetap terjaga dengan baik. “Dimana-mana kalau lokasi wisata itu tempatnya bersih dan rapi maka orang akan datang menikmati. Mereka akan berbelanja semua jualan yang disiapkan disini. Apalagi ada kuliner lokal Flotim yang disajikan disini. Ini akan menambah pendapatan masyarakat kita,” sebut Melky Mekeng.

Anggota DPR RI lima periode itu menyampaikan kepada masyarakat bahwa jika masih ada UMKM yang hendak membutuhkan modal usaha agar menyiapkan proposal usaha dan akan diperjuangkan. “Proposal usaha yang diajukan tentu dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi dan akan kita perjuangkan demi membantu usaha kecil masyaraat kita,” ujar Mekeng.

Lurah Balela, Yones Eka Putra Lamuri menyampaikan terima kasih kepada Waketum Golkar yang juga Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng yang sudah sekian kalinya mengunjungi Kelurahan Balela. “Semenjak saya menjadi Lurah Balela, ini kali kedua Bapak Melky Mekeng dating kesini. Pertama ketika meluncurkan Program Mekeng Bedah Rumah dan kini bantuan untuk Banana Boat dan Kontainer UMKM. Ini sungguh luar biasa,” sebut Lurah Balela.

Dia menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan untuk UMKM di Kelurahan Balela, juga dana modal usaha yang diberikan untuk warga Balela yang diperuntukan bagi modal berbagai jenis usaha. “Dengan bantuan Banana Boat dan Kontainer UMKM ini ada kenaikan kunjungan di loasi ini. Bahkan pengunjung dari Maumere, Ende dan Labuan Bajo juga berkunjung di Balela. Karena memang posisinya persisi di jalur jalan Nasional dan Balela menjadi titik pusat Perayaan Semana Santa,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja (kunker) Melchias Markus Mekeng di Kabupaten Flores Timur sejak Jumat (24/2/2023) hingga Selasa (28/2/2023). Selanjutnya Melky Mekeng melakukan kegiatan tatap muka dan dialog serta menemui para penerima program Mekeng Bedah Rumah di Kelurahan Waibalun dan Desa Lewoloba. ***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap