Ini Sebaran 19 Venue Porprov NTT VIII

386
Ketua Umum Panitia Penyelenggara Porprov NTT VIII, Dr. Inche Sayuna.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak 19 Cabang Olahrga (Cabor) bakal diperlombakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT VIII yang dibuka hari ini, Sabtu (12/11/2022).

Ketua Umum Panita Penyelenggara Proprov VIII NTT, Dr. Inche Sayuna kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (12/11/2022) merincikan 19 venue di Kota Kupang yang dijadikan lokasi pertandingan.

“Cabang Atletik menggunakan Satdion Oepoi, Bola Voli di Lapangan Unwira Kupang, dan Bola Basket di Potoby Sport Center,” sebut Inche Sayuna.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT ini mengatakan, untuk Cabang Olahraga Bulu Tangkis menggunakan GOR Bulu Tangkis Umbu Dapasapu, Cricet di dua Lapangan yaitu Lapangan Unwira dan Lapangan Seminari Tinggi St, Michael. “Cabor Catur digelar di Aula Kantor DPD RI Perwakilan NTT, ESport di Aula El Tari dan Futsal di GOR Futsal serta Pitoby Sport Center,” ujar Inche Sayuna.

Ia menambahkan, untuk Cabang Olahraga Karate akan berlangsung di Aula Kampus Muhammadyah Kupang dan Aula Gereja Sta. Maria Assumpta. Sedangkan untuk Cabang Olahraga Kempo akan bertanding di GOR Flobamora Oepoi. “Kalau Cabang Olahraga Pencaka Silat berlangsung di Gedung DPD I Golkar NTT, Renang di Pitoby Sport Center dan Sepak takrow di Gedung Serbaguna KONI,” kata Inche Sayuna.

Sekretaris DPD I Golkar NTT ini menambahkan, untuk Tarung Derajat  dan Tae Kwon Do akan digelar di Aula Ben Boi. Dan, Cabor Tenis Meja dilaksanakan di Gedung tenis Meja. “Untuk Cabor Tenis Lapangan akan berlangsung diu Lapangan Bulog dan Lapangan Bank Indonesia. Dan, Cabor Tinju di Kampus UPG 45 serta Wusuh di Aula Kampus San Pedro Kupang,” jelas Inche Sayuna.

Untuk diketahui, Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) NTT ke VIII bakal digelar hari ini, Sabtu (12/11/2022) hingga Jumat (18/11/2022). Ajang tersebut selain sebagai arena mengukir prestasi olahraga, tetapi juga momentum pembuktian bahwa Nusa Tenggara Timur siap menjadi tuan rumah Pekan Olaharag Nasional (PON) tahun 2028 mendatang.

Mengusung tema besar “Merajut Persaudaraan Mengukir Prestasi, untuk Persiapan PON 21 dan tuan rumah PON 22 tahun 2028, Porprov NTT VIII diikuti seluruh Kabupaten/Kota se NTT. “21 Kabupaten dan Kota Kupang semua ikut. Ada 19 Cabang Olahraga di luar sepak bola, karena sepak bola ini sudah ada eventnya kemarin di ETMC XXXI,” sebut Ketua Umum KONI NTT, Josef A. Nae Soi Ketika menggelar konfrensi pers di Gedung KONI NTT, Jumat (11/11/2022).

Nae Soi yang juga Wabun NTT, saat itu didampingi Ketua Umum Panitia Porprov NTT VIII, Dr. Inche Sayuna, Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Sekretaris KONI NTT Lambert Ara Tukan serta sejumlah Pengurus KONI NTT. Nae Soi mengatakan, total peserta yang mengikuti ajang Porprov sebanyak 2.656 atlit dari total 22 Kabupaten dan Kota se NTT. “Untuk rinciannya, saat sekarang panitia dari masing-masing Cabang Olaharag sedang melakukan verifikasi,” sebut Nae Soi.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Porprov NTT VIII, Dr. Inche Sayuna mengatakan, segala persiapan dari masing-masing seksi telah rampung. “Kepanitiaan telah mempersiapkan secara teknis pelaksanaan untuk pembukaan besok dan penutupan nanti. Meski dengan anggaran yang tebatas tetapi panitia telah mengajak beberapa orang muda NTT yang bertalenta untuk mengisi acara ini dengan anggaran yang sangat terbatas,” sebut Inche Sayuna.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT ini berharap acara pembukaan besok berlangsung secara meriah dan baik. Pasalnya, acara pembukaan itu akan disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat dan Kemenpora.  “Kita sungguh berharap supaya itu menjadi performa yang maksimal untuk menyakinkan mereka bahwa kita siap menjadi tuan rumah PON tahun 2028,” sebut Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT ini.***Laurens Leba Tukan

 

 

Center Align Buttons in Bootstrap