11 Kali Beruntun Terpilih Jadi BPR Terbaik Nasional, Bank TLM Sabet Platinum Infobank Awards

265
Dirut Bank TLM, Robert Fanggidae ketika menerima Platinum Infobank Awards, Rabu (29/9/2021)

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tangan dingin Robert Fanggidae, Direktur Utama (Dirut) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tanaoba Lais Manekat (TLM) kembali membawa Bank TLM mengukir prestasi gemilang di tingkat Nasional. Betapa tidak, selama 11 kali berturut-turut Bank TLM terpilih sebagai salah satu BPR Terbaik tingkat Nasional dengan predikat Sangat Bagus untuk kategori asset Rp 250 Miliar sampai dengan Rp 500 Miliar.

Atas capaian presatasi itu, pada tanggal 29 September 2021, Bank TLM menerima Platinum Infobank Awards. “Puji Tuhan, dan terimaksih atas dukungan para nasabah sehingga Bank TLM bisa mendapat penghargaan Platinum Infobank Awards,” sebut Dirut Bank TLM, Robert Fanggidae kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (1/10/2021).

Disebutkan Robert Fanggidae, Infobank BPR Awards telah diselenggarakan selama 12 kali. Jika memenuhi 7 kriteria dengan skor di atas 80, maka terpilih sebagai BPR Terbaik dengan predikat Sangat Bagus. “Bila terpilih 5 kali sampai dengan 9 kali berturut-turut menerima penghargaan, maka akan mendapat Golden Awards. Jika terpilih 10 kali sampai dengan 14 kali berturut-turut menerima penghargaan, maka akan mendapat Platinum Awards. Bila terpilih 15 kali berturut-turut mendapat penghargaan, maka akan meraih Titanium Awards. Dan Bank TLM saat ini pada posisi 11 kali berturut-turut,” sebut Boby Fanggidae, sapaan akrab Robert.

Dijelaskan Boby Fanggidae, kriteria BPR Awards seperti dilaporkan https://infobanknews.com pemberian penghargaan Infobank Awards yang ke 12 tahun 2021 didasarkan pada hasil Rating 109 Bank 2021 dari Biro Riset Infobank (birI). “Kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank hampir sama, bahkan lebih berat daripada kriteria yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bila penilaian oleh regulator mengacu pada profil risiko, GCG, rentabilitas, dan permodalan, maka Biro Riset Infobank menambahkan kriteria lainnya, yakni efisiensi dan pertumbuhan. Sementara itu, secara total, terdapat tujuh kriteria yang digunakan Infobank untuk menilai suatu bank dalam rating ini, yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi,” ujar Boby Fanggidae.

Boby Fanggidae mengatakan, makna yang dipetik dari penghargaan yang diberikan oleh Majalah Info Bank tersebut adalah konsistensi melaksanakan nilai-nilai perusahaan terwujud dalam kinerja yang bagus. “Nilai-nilai tersebut yaitu jujur, profesional dan bertanggungjawab serta memiliki kemauan kuat untuk maju,” katanya.

Ia menambahkan, ada sebuah terobosan baru yang bakal dilakukan Bank TLM kedepan yaitu menyediakan Tabungan si Cerdas dengan bunga sampai dengan 7 %, tanpa biaya administrasi dan penabung diasuransikan.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap