Tiga Prestasi Nasional Diukir Pemprov NTT Sepanjang 2020

1231
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef A. Nae Soi didampingi Ny. Julie Sutrisno Laiskodat dan Ny. Maria Fransisca Djogo pada acara HUT NTT ke 62 di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (20/12/2020). Foto: Dokumen Julie Laiskodat

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sepanjang Tahun 2020, Pemerintah Provinsi NTT dibawah kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi rupanya berhasil mengukir tiga prestasi tingkat Nasional.

Ketiga torehan prestasi Nasional itu diantaranya, NTT menerima penghargaan sebagai Provinsi dengan pengendalian Korupsi terbaik ke 3 tingkat Nasional, Provinsi dengan inovasi terbaik ke 5 tingkat Nasional dan Provinsi dengan assessment center terbaik ke 2 Nasional.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyebut itu ketika berbicara dalam acara pelantikan enam pejabat pimpinan tinggi pratama di Aula Fernandez, Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Rabu (30/12/2020). Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi NTT atas dukungan dan kerja keras yang dilakukan selama ini sehingga prestasi Nasional itu bisa diraih.

“Terimaksih untuk kita semua, yang bekerja keras bukan hanya saya yang kerja atau hanya Kaka Yosep saja yang kerja, tetapi kalian semua yang bekerja keras sehingga tiga presatasi Nasional itu bisa kita raih,” sebut Gubernur Laiskodat.

Mantan Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini mengingatkan seluruh jajaran Pemprov NTT agar jangan terlena dengan prestasi yang diraih namun harus lebih keras bekerja agar tahun 2021, prestasi yang digapai itu bisa ditingkatkan menjadi yang pertama dari seluruh Indonesia. “Mulai tahun  2021, setiap OPD harus punya lima inovasi OPD, ini perintah Gubernur,” tegas Laiskodat.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Petrus Seran Tahuk sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi NTT dan Viktor Manek sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi NTT. Kedua putra Kabupaten Malaka itu dilantik bersama empat Pejabat Tinggi Pratama lainnya di Aula Fernadez, Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga:  Gubernur Laiskodat Ingatkan Pjs Bupati Agar Jaga Netralitas di Pilkada

Keempat pejabat lain itu, diantaranya, Kepala Biro Umum George M. Hadjo, Kepala Biro Organisasi Berto Lalo, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dr. Iin Andriani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ondy Ch. Siagian.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, Provinsi NTT punya mimpi besar, target besar dan harus membutuhkan kerja besar. “Selain menjadi kebanggaan mendapatkan posisi terhormat ini tetapi juga ada konsekwensi logis bahwa harus mampu membuktikan kepercayaan yang diberikan ini  mamapu diemban dengan baik,” sebut Gubernur dalam arahanya usai melantik enam pejabat tersebut.

Disebutkan Gubernur Laiskodat, NTT sedang bertumbuh ke titik yang lebih baik. “Perubahan memang perlahan, dan memang berbending terbalik dengan espektasi masyarakat khsusunya dalam kondisi bencana global Covid-19, sehingga perlu ada percepatan dan cara berpikir out of the box yang tidak biasa-biasa saja tetapi harus kerja luar biasa, rajin luar biasa dan semangat luar biasa. Tetapi kalau kerja biasa saja maka tidak akan sampai pada mimpi yang ditargetkan,” ujar Gubernur.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap