DPRD dan Pemprov NTT Beri Perhatian Lebih untuk Pembangunan TTS

690
Bupati TTS, EPY Tahun diapit tiga srikandi Pimpinan dan Anggota DPRD NTT asal Kabupaten TTS, Emiliana J. Nomleni (Ketua DPRD), Dr. Inche Sayuna (Wakil Ketua DPRD) dan Ketua Fraksi Gabungan Demokrat Solidaritas, Reni Marlina Un ketika kunjungan kerja di Kabupaten TTS, Rabu (30/9/2020) Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten TTS Rabu (30/9/2020) membawa angin segar bagi pembangunan di Wilayah Kabupaten TTS.

Bukan lantara dua srikandi utusan TTS Emilia Nomleni (Ketua) dan Ince Sayuna (Wakil )  yang menjadi pimpinan DPRD Provinsi NTT serta satu srikandi Reni Marlina Un  ketua Fraksi Gabungan Demokrat, tetapi kondisi TTS yang memang perlu membutuhkan perhatian lebih baik pemerintah Provinsi maupun lembaga DPRD NTT.

Ketua Tim Kunker DPRD Provinsi NTT yang juga Ketua Komisi III DPRD NTT, Hugo Rehi Kalembu mengatakan itu ketika acara pertemuan bersama Bupati EPY Tahun dan Kepala OPD di ruang rapat Bupati TTS  Rabu (30/9/2020).

“Untuk Kabupaten TTS kita punya perhatian lebih. Perhatian lebih kita berikan bukan karena Ketua DPRD NTT Ibu Emilia Nomleni dan Wakil Ketua DPRD NTT ibu Ince Sayuna berasal dari TTS. Ditambah lagi dengan Ketua Fraksi Gabungan Demokrat ibu Reni Marlina Un juga dari TTS, tetapi karena TTS kondisi TTS yang membutuhkan perhatian lebih dari Pemprov NTT dan DPRD NTT,” sebut Hugo Rehi Kalembu yang dipercayakan sebagai Koordinator rombongan Kunker di ruang rapat Bupati TTS.

Menurut Hugo Kalembu yang juga Ketua Fraksi Partai  Golkar  DPRD NTT ini, berfokus pada status jalan yang menjadi kewenangan provinsi untuk diperbaiki menggunakan dana ABPD I. Disamping itu DPRD NTT juga akan menyelesaikan lahan kantor UPTD dan kantor Bupati TTS yang merupakan kawasan hutan milik Kementerian Kehutanan. Pajak kendaraan bermotor yang belum dikelola secara maksimal untuk peningkatan PAD. Mendorong pengoperasian Samsat yang dilakukan secara online, serta mendukung penuh program Gubernur, Tanam Jagung Panen Sapi dengan memperbanyak pembuatan sumur bor dan penyertaan modal pada bank NTT.

Tim Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten TTS ketika berdialog dengan Bupati TTS, EPY Tahun, Rabu (30/9/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

“Hal-hal tersebut diatas akan menjadi perhatian Pemprov NTT bersama DPRD NTT pada tahun 2021 mendatang,” ujar Hugo Kalembu.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun yang diwawancarai usai pertemuan dengan DPRD NTT menyambut baik niat dan keinginan DPRD NTT untuk memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan diwilayah Kabupaten TTS.

“Kita menyambut baik niat dan keinginan dari DPRD NTT yang memporsikan anggaran lebih untuk pembangunan wilayah Kabupaten TTS. Kita akan mendukung sepenuhinya niat yang tulus itu,” kata Bupati Epy Tahun.

Bupati EPY Tahun mengatakan, ia bersama Kepala OPD akan mendampingi Pimpinan dan anggota DPRD NTT untuk meninjau langsung lokasi yang menjadi perhatian lebih terutama jalan, gedung sekolah dan sarana umum lainnya yang menjadi kewenangan Pemprov NTT.

“Saya sendiri yang akan mendamping Pimpinan dan anggota DPRD NTT untuk meninjau langsung lokasi yang menjadi sasaran pembangunan kewenangan Pemprov NTT,” pangkas Bupati EPY Tahun sembari menuju mobil dan beranjak pergi bersama rombongan DPRD NTT.

Rombongan DPRD Provinsi NTT yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten TTS terdiri dari Ketua DPRD TTS Emilia Nomleni, Wakil Ketua DPRD NTT Ince Sayuna, Ketua Komisi III DPRD NTT Hugo Rehi Kalembu, Victor Mado Watun, Leonardus Lelo,Gabriel Manek, Yohanes Halut, Reni Marlina Un dan Yohanes Lak’apu.**Paul Papa Resi

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap