Gubernur Laiskodat dalam Lingkaran Para Uskup dan Dubes Vatikan untuk RI

388
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Piero Pioppo dan para Uskup se Indonesia ketika Perayaan Ulang Tahun ke - 25 Tahbisan Episkopal Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang di Gereja St. Maria Asumpta, Kota Kupang, Rabu (27/7/2022). Foto: TimMediaVBL

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat tampil memukau dalam Perayaan Ulang Tahun ke – 25 Tahbisan Episkopal Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

Gubernur Laiskodat didaulatkan untuk berbicara dalam momentum yang dihadiri Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Republik Indonesia  Mgr. Piero Pioppo dan para Uskup se Indonesia. Momentum bersejarah itu berlangsung di Gereja St. Maria Asumpta, Kota Kupang, Rabu (27/7/2022).

“Ini adalah momen berharga dimana saya dan Wakil Gubernur NTT Josef Nar Soi turut hadir dalam misa syukur Perayaan Ulang Tahun ke – 25 Tahbisan Episkopal Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang,” sebut Gubernur Laiskodat.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Republik Indonesia  Mgr. Piero Pioppo dan para Uskup se Indonesia teristimewa Uskup Agung Kupang karena bagi Gubernur Laiskodat, suatu kehormatan besar baginya saat diberikan potongan tumpeng pertama dari Bapa Uskup Agung Mgr. Petrus Turang.

“Kiranya motto tahbisan yakni “Pertransiit Benefaciendo” (Ia berkeliling sambil berbuat baik), selalu menjadi bagian dari perjalanan Uskup Agung Kupang, juga kita semua untuk terus berbuat baik kepada sesama tanpa melihat perbedaan,” sebut Gubernur Laiskodat.

Salah satu pendiri Partai NasDem itu mengaku selalu senang bercakap-cakap kapan dan dimana saja dengan Mgr. Petrus Turang. “Di kepala saya selalu saya ingat Bapak Uskup adalah Guru, Bapak, dan sahabat saya,” sebut Gubernur Laiskodat.

Gubernur Laiskodat bersyukur karena saat menjabat sebagai Gubernur NTT bulan September 2018, Mgr. Petrus Turang masih menjabat sebagai Uskup Agung Kupang. “Saya senang karena mendapat sparing partner yang baik untuk bersama membangun NTT,” ungkapnya.

Turut hadir dalam perayaan tersebut hampir seluruh Uskup se Indonesia dan Pimpinan DPRD NTT Emiliana J. Nomleny dan Inche Sayuna serta Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore serta para umat. */)TimMediaVBL

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap