Raih Suara Tertinggi di Pileg 2024, Melki Laka Lena Ucapkan Terima Kasih kepada Warga TTS

173
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena saat kegiatan sosialisasi KIE Obat dan Makanan bersama mitra BPOM di Aula Timor Megah Hotel, Jl. Gajah Mada No.56, Kelurahan Karang Siri, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (24/5/2024). Foto: Edy Naga

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mendapat dukungan mayoritas dari masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) saat pemilihan legislativf selama dua periode beruntun.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat TTS, karena ia telah terpilih lagi menjadi  anggota DPR RI pada kursi pertama dari tujuh kursi yang diperebutkan.

“Kursi pertama saya yang dapat, dan suara saya paling tertinggi dari TTS, saya dapat 21 ribu, dari sini tertinggi. Jadi saya bilang kepada Pak Epi Tahun (Ketua Golkar TTS), saya ini memang bukan lahir dan besar di TTS, tetapi sebagai caleg, yang dipilih oleh orang TTS paling banyak, saya ini putra politik TTS. Jadi sejauh ada permintaan dari TTS yang bisa saya bantu pasti saya prioritaskan TTS duluan dibanding yang lain,” sebut Melki Laka Lena ketika berbicara dalam kegiatan sosialisasi KIE Obat dan Makanan bersama mitra BPOM di Aula Timor Megah Hotel, Jl. Gajah Mada No.56, Kelurahan Karang Siri, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (24/5/2024).

Ia menyatakan, sebagai anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi sektor kesehatan, tenaga kerja kependudukan, dan BPOM, dirinya sudah mengalokasikan program paling banyak di TTS. “Rumah Sakit Pratama Kualin, ada hampir sudah puluhan Puskesmas yang kita bangun prototipe yang bagus-bagus itu, sudah ratusan pustu yang kita bangun pakai dana APBN, dan juga yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Itu sudah kita dorong agar membenahi urusan kita di TTS urusan kesehatan dan juga stunting. Saya pikir stunting ini saya dan pak Epi Tahun dorong agar bisa ditekankan lagi,” ungkap Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena menyampaikan terima kasih untuk keluarga besar masyarakat TTS yang sudah memilihnya untuk menjadi DPR Pusat. Meski demikian, Melki menyampaikan bahwa sebagai Ketua tim kampanye Prabowo-Gibran di NTT yang menang melebihi target di NTT, namanya juga diwacanakan masuk dalam radar untuk menjadi Menteri Tebaga Kerja.

“Tetapi ini yang pasti bukan wacana lagi. Yang pasti juga adalah, saya ditugaskan oleh Ketua Umum Golkar Pak Airlangga Hartarto suruh maju jadi Gubernur NTT,” terangnya.

“Saya menyampaikan ini informasi saja bagi bapak ibu sekalian. Jadi nanti tolong dimaklumi, kalau misalnya saya kan DPR pusat, kalau tiba-tiba ditugaskan jadi calon Gubernur. Jadi saya mohon dimaklumi mohon didoakan agar saya bisa jalankan ini semua dengan baik,” sambung Melki Laka Lena.

Salah satu kader terbaik Partai Golkar NTT ini berkomutmen untuk tetap memperhatikan masyarakat TTS, baik sebagai DPR RI, Menteri, atau menjadi Gubernur NTT.

“TTS tetap yang pertama di saya punya hati itu tidak terbantahkan. Karena saya adalah putra politiknya orang TTS. Jadi saya punya tugas adalah bagaimana membantu yang pertam, terutama dan prioritasadalah di TTS,” pungkasnya. (*/Igo

Center Align Buttons in Bootstrap