Gemuruh Ombak di Pantai Selatan TTS Iringi Orasi Politik Dukungan Inche Sayuna untuk MELKI-JOHNI

33
Politisi senior Partai Golkar, Dr. Inche Sayuna ketika tampil berorasi dalam kampanye Calon Gubernur NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena di Desa Kualin, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Minggu (13/10/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Politisi perempuan senior partai Golkar NTT asal Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Dr. Inche Sayuna tampil memukau ribuan massa dalam kampanye calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena di Kualin, Minggu (13/10/2024) siang.

Deburan ombak di Pantai Selatan Kabupaten TTS itu seakan mengiringi orasi politik Inche Sayuna. Ia mengajak masyarakat untuk memilih Melki Laka Lena dan Johni Asadoma pada Pilgub NTT 27 November 2024 mendatang.

“Ini kali kedua saya ada dalam kampanye Melki-Johni. Sebelumnya, saya ada di Kapan, dan hari ini saya ada di kampung kelahiran saya di Kualin,” kata Inche Sayuna, di hadapan ribuan masyarakat Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Menurut Inche, kehadirannya bersama Melki Laka Lena di Kualin, merupakan bukti nyata keberpihakan dan dukungannya kepada cagub NTT nomor urut dua itu.

“Pasti di Kualin ada baca di koran, ada dengar orang omong bahwa saya dengan Pak Melki ada ribut di media. Tapi di politik, orang ribut itu biasa. Kalau kita berbeda pendapat itu hal yang biasa dalam politik,” ungkap Inche Sayuna.

“Benar bahwa saya berbeda pendapat dengan Pak Melki. Tapi itu sudah lewat. Hari ini sebagai kader Partai Golkar, saya harus meletakan kepentingan pribadi saya di bawah kepentingan partai. Saya harus tegak lurus dengan perintah partai. Karena itu, hari ini saya hadir di Kualin, kampung kelahiran saya. Saya hadir untuk menyampaikan kepada seluruh pendukung saya, bahwa perbedaan politik itu bukan urusan bapak mama. Tugas bapak mama adalah mendukung apa yang menjadi pilihan saya. Hari ini saya bersama Pak Melki, mendukung Pak Melki menjadi Gubernur NTT,” sambungnya.

Selain menegaskan posisisnya bersama Melki Laka Lena, Inche Sayuna yang juga adalah anggota DPRD NTT fraksi Partai Golkar ini mengajak hampir 10 ribu pendukungnya di wilayah selatan TTS, memenangkan Melki Laka Lena di Pilgub NTT mendatang.

“Kita dukung Pak Melki bukan hanya karena dia org baik. Tapi kita juga sudah punya bukti di Kualin, yakni Rumah Sakit Pratama Kualin. Orang Kualin sekarang kalau sakit tidak perlu ke Kota atau ke Kupang. Cukup di kualin, rumah sakit yang megah dan berdiri di antara kita,” tegasnya.

Inche juga kembali menegaskan bahwa Rumah Sakit Pratama Kualin merupakan perjuangan Melki Laka Lena. “Waktu itu, komunikasi saya dengan Pak Melki, dan kemudian rumah sakit itu berdiri tegak di Kualin. Orang lewat di wilayah selatan, yang mrka ingat yaitu rumah sakit Kualin. Dan itu diperjuangkan Pak Melki,” ungkap Inche Sayuna.

Ia berharap bahwa, masyarakat TTS khususnya Kualin tidak melupakan kerja nyata dan perjuangan Melki Laka Lena yang sudah tebukti bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat memberikan kepercayaan kepada Melki Laka Lena untuk membawa NTT lebih maju, sehat, cerdas, sejahtera serta berkelanjutan.

“Saya berharap bapak mama tidak lupa ini. Saya orang timor kalau orang suudah berbuat baik, kta tidak lupa itu. Mudah-mudahan ingat karya nyata Pak Melki dan kemudian beri kepercayaan kepada dia untuk menjadi Gubernur pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” pungkas Inche Sayuna.

Calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menyatakan, pihaknya akan membangun industri pengolahan produk daerah di Kabupaten TTS. Menurutnya, pembangunan industri pengolahan ini sejalan dengan program hilirisasi, yang terus digaungkan paslon Melki-Johni di seluruh Provinsi NTT.

Khusus di wilayah Kualin, Kabupaten TTS, paslon cagub cawagub NTT Melki-Johni akan membangun industri pengolahan untuk mengolah produk-produk daerah. “Beras sudah ada. Kalau Sopi ini mudah-mudahan kita urus dengan baik, harganya bagus, jadi bapak mama bisa pegang uang lebih banyak,” kata Cagub NTT Melki Laka Lena.

Di hadapan lebih dari 1000 warga Kualin, Melki menegaskan bahwa program hilirisasi merupakan bagian dari visi NTT Maju di bidang ekonomi, di mana Melki-Johni ingin agar pendapatan per kapita masyarakat NTT mengalami peningkatan lewat industri pengolahan.

“Salah satu program dari Melki-Johni adalah kita ingin agar bapak mama sekalian harus memiliki peningkatan pendapatan per kapita, atau pegang uang lebih banyak dari sebelum Melki-Johni jadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Melki menegaskan bahwa, penugasannya ke NTT merupakan perintah langsung presiden terpilih Prabowo Subianto. “Penugasan ke NTT beliau yang tunjuk. Melki harus ke NTT bersiap diri menjadi calon Gubernur NTT,” kata Melki meniru pernyataan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Karena itu, ia mengajak seluruh warga masyarakat TTS untuk turut serta membangun NTT bersama Melki-Johni lewat spirit Ayo Bangun NTT.

Melki Laka Lena juga menyampaikan 10 program utamanya yang termanifestasi dalam visi NTT maju di bidang ekonomi, NTT Sehat di bidang kesehatan, NTT Cerdas di bidang pendidikan, NTT Sejahtera di semua bidang kehidupan, dan berkelanjutan dari Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo.*/)Ama Beding/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap