Paket RAKYAT dan MELKI-JOHNI Padu Deklarasi, Puluhan Ribu Massa Tumpah di Tambolaka

26
Ketua Koalisi Rakyat Bersatu sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Kabuoaten Sumba Barat Daya, Antoneta Kurra ketiak berorasi saat deklarasi akbar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma serta Pslon Bupati dan Wakil Bupati SBD Fransiskus Marthin Adilalo dan Yeremia Tanggu di Lapangan Galatama, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, kamis (19/9/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Puluhan ribu massa tumpah ruah memadati Lapangan Galatama, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (19/9/2024). Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena – Johni Asadoma (MELKI-JOHNI) dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Frans Marthin Adi Lalo dan Yeremia Tanggu atau Paket RAKYAT resmi dideklarasikan untuk seluruh masayarakt Sumba Raya.

Pantauan media, sebelum tiba di Lapangan Galatama, Paket MELKI-JOHNI dan RAKYAT disambut puluhan ribuan massa yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Ketika tiba di lapangan Galatama, mereka disambut dengan syair adat Oka. Syair adat ini melambangkan leluhur dan seluruh masyarakat Sumba Raya menyambut calon Gubernur dan Wagub maupun Bupati dan Wabup.

Massa yang berasal dari tiga wilayah masing-masing dari Loura, Wewewa dan Kodi terus berdatangan di lokasi. Para pendukung MELKI-JOHNI dan Paket Rakyat tiba mennggunakan truck dan sejumlah besar pick up dan sepeda motor.

Sejumlah warga yang datang pun mengaku kalau kehadiran mereka untuk ikut dalam deklarasi MELKI-JOHNI dan Paket Rakyat semata karena kecintaan mereka terhadap keempat figur tersebut. “Kami mendukung penuh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Melki-Johni karena sejalan dengan Pak Adilalo dan Jere di Kabupaten SBD. Mereka adalah figur yang dikenal rakyat dan mengenal baik wilayah dan kebutuhan masyarakat,” kata warga Wewewa, Gabriel Lede Bora.

Gabriel mengatakan selain dikenal rakyat kata dia itu kedua juga memiliki pengalaman di birokrasi. “Pilihan kami sudah bulat ke MELKI-JOHNI dan Rakyat dan tidak berubah,” ujar Gabriel.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap