Para Kades di Solor Sebut Melky Mekeng Obati Dahaga Warga

245
Kiri: Kepala Desa Pamangkayo, Petrus Kanisius Sani Herin. Kanan: Ketua IIPG Flotim Erny Kein-Betan ketika menyerahkan bantuan PMT untuk ibu hamil dan balita untuk mencehag stunting yang diterima oleh Kepala Desa Balaweling Satu, Laurensius Otu Niron saat acara konsolidasi kolektif Partai Golkar di Desa Balaweling Satu, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (15/7/2023), Foto: Ryan

SOLOR,SELATANINDONESIA.COM – Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian dan perhatian dari Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Marcus Mekeng. Pasalnya, politisi senior Partai Golkar itu telah berjuang mendatangkan program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) serta pembangunan sumur air dalam.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Melky Mekeng yang telah mengobati kerindukan kami tentang infrastruktur jalan dan kebutuhan air bersih lewat program JUT dan Pembangunan Sumur air dalam. Ini menjadi kebutuhan mendasar kami selama ini dan sekarang telah hadir berkat peruangan Pak Melky Mekeng,” sebut Kepala Desa Pamangkayo, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, Petrus Kanisius Sani Herin kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (15/7/2023).

Sani Herin, adik kandung mantan Bupati Flotim Yoseph Lagadoni Herin mengatakan itu usai menghadiri acara konsolidasi kolektif yang digagas kader Golkar Anton Wukak Sogen. Acara tersebut dihadiri Ketua DPD II Golkar Flotim Yosep Sani Betan dan para kader Golkar dari DPD I NTT Laurens Leba Tukan dan Maria Goreti Tokan serta Ketua IIPG Flotim Erny Kein-Betan serta para kader Golkar Kabupaten Flotim di Desa Balaweling I, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flotim. Hadir pula dua anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Flotim, Adam Beda Sabon dan Adrianus Sintu Kelen serta Sekretaris Golkar Flotim Damianus Rianghepat.

“Desa kami Pamangkayo mendapat JUT mendekati 2 Kilometer dengan nilai 4 ratusan juta ditambah dengan sumur air dalam sehingga totalnya 7 ratus juta lebih. Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pak Melky Mekeng untuk warga kami di Pamangkayo,” ujar Kades Sani Herin.

Ia mengaku bangga lantaran Melky Mekeng mampu melihat kekurangan dan kebutuhan mendasar warga Solor Barat khsusunya di Pamangkayo yang selama ini terkendala infrastruktur jalan menuju ke kantong komoditi dan sentra pertanian. “Juga perhatian Pak Melky Mekeng atas kebutuhan air bersih bagi kami di Desa Pamangkayo. Ini luar biasa, karena selama bertahun-tahun kami kesulitan akes jalan dan air bersih,” katanya.

Disebutkan Kades Sani Herin, sebagai orang berbudaya Lamaholot maka ketika mendapatkan perhatian seperti yang dilakukan Melky Mekeng maka warga harus berterima kasih. “Ucapan terima kasih kita itu tidak dalam bentuk barang tetapi kita terus mendoakan dan memperjuangkan figur kita, Pak Melky Mekeng dan para kader Golkar baik Provinsi NTT maupun Kabupaten Flotim. Itu wujud terima kasih kita untuk Pak Melky Mekeng dan Partai Golkar,” katanya.

Kades Sani Herin bahkan telah menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat dalam berbagai kesempatan bahwa meski Melky Mekeng tidak hadir dalam bentuk fisik saat ini, namun perhatian dan perjuangannya untuk jalan dan air bersih sungguh mengobati harapan masyarakat. “Air bersih dan jalan ini adalah program yang tepat sasaran, sangat pas dengan kebutuhan masyarakat disini. Dan, tidak ada satu orangpun yang datang mengkalim bahwa itu adalah perjuangannya, selain Pak Melky Mekeng dan Partai Golkar,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Balaweling Satu, Laurensius Otu Niron. Ia mengucapkan syukur dan terima kasih untuk Melky Mekeng yang telah berjuang menghadirkan program Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Balaweling Satu. “Atas nama seluruh masayarakat dan pemangku adat di Desa Balaweling Satu, saya menitipkan pesan rasa syukur dan terima kasih untuk Pak Melky Mekeng. Jasa Pak Melky Mekeng dan seluruh kader Golkar baik Provinsi NTT dan Kabupaten Flores Timur tetap kami kenang. Kami mendoakan agar Pak Melky Mekeng selalu dalam lindungan Tuhan,” ujar Kades Laurensius Otu NIron saat acara konsolidasi kolektif Partai Golkar yang dihadiri juga oleh Sekretaris Camat Solor Barat.

Acara konsolidasi kolektif tersebut selain memperkuat posisi Anton Wukak Sogen dan Theresia Sabu Hadjon serta Polsen Niron dan Vian Kewohon sebagai bacaleg DPRD Kabupaten Flores Timur dari Dapil Solor, juga untuk memperkenalkan para bacaleg dari Flotim untuk DPRD Provinsi NTT dari partai Golkar, Laurensius Leba Tukan, Maria Goreti Tokan, Tony Kleden serta John Fernandez.

Kesempatan tersebut dirangkai juga dengan aksi sosial IIPG Flores Timur yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan bayi balita stunting di Balaweling Satu. Ketua IIPG Flotim Erny Kein Betan didampingi sekretaris Fatimah Ina Duli menyerahkan secara langsung kepada sejumlah ibu hamil dan balita serta Kepala Desa Balaweling Satu untuk didistribusikan kepada masyarakat.*/)Ryan

Center Align Buttons in Bootstrap