Ini 30 Jagoan Golkar Flotim yang Bertarung di Pileg, Didaftar Berdasarkan Alfabetis

2404
DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur dipimpin Ketuanya Yosep Sani Betan ketika mendaftarkan 30 Bacaleg DPRD Flotim di KPU Kabupaten Flotim, Sabtu (13/5/2023). Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Yosep Sani Betan yang akrab disapa Nani Betan memimpin 30 Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Flores Timur dari Partai Golkar mendaftar di KPU Kabupaten Flores Timur, Sabtu (13/5/2023). 30 kader terbaik partai Golkar Flotim itu menyebar di tujuh Dapil di kabupaten Flores Timur.

Selain bersama 30 Bakal Calon Anggota Legislatif, Nani Betan juga didampingi seluruh pengurus Golkar dan jajaran Dewan Penasehat DPD II Golkar Flotim serta para pengurus Orsap dan Ormas Partai Golkar Flotim.

Rombongan kader beringin disambut hangat oleh Ketua KPU Kornelis Ambon serta anggota komisioner dan Bawaslu Flotim.

Setelah dilakukan seremonial penyerahan dokumen Pendaftaran Bacaleg dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen, seluruh berkas dokuken dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Dokumen diserahkan oleh ketua DPD II Golkar Flotim, Yoseph Sani Betan kepada ketua KPU Flotim Kornelis Abon Tabi yang disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Flotim, Karel Weran.

“Golkar tetap mengikuti proses dan tahapan pemilu sesuai amanah konstitusi melalui PKPU. Dan berharap tetap menjalin hubungan baik dengan KPU sebagai mitra,” sebut Nani Betan.

Disebutkan, 30 Bakal Calon Anggota Legislatif Golkar Flotim tersebut didaftar berdasarkan urutan alfabetis. Hal itu merupakan kebijakan internal Partai Golkar secara hirarki.

Seperti dijelaskan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, dan NTT DPP Partai Golkar, Herman Hayong kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (14/5/2023) bahwa, DPP Partai Golkar telah memutuskan bahwa seluruh bakal calon anggota legislatif pada semua tingkatan didaftarkan ke KPU dan KPUD pada masing-masing daerah dengan pemberian nomor urut  berdasarkan alfabetis.

Kebijakan ini diambil kata dia, dengan mempertimbangkan proses pendaftaran yang saat ini masih sebagai Bakal Calon yang masih membutuhkan verifikasi KPU/KPUD dan tahapan uji publik.

“DPP Partai Golkar ingin agar para bakal calon harus benar-benar dapat melewati tahapan uji publik sebelum diputuskan Nomor Urut yang defenitif sabelum ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara. Dalam rentang waktu tersebut selain uji publik DPP Partai Golkar juga akan melakukan pemantauan secara intensif gerak konsolidasi para bakal calon di akar rumput yang akan dijadikan bahan pertimbangan lebih lanjut dalam memutuskan nomor urut yang defenitif. Sehingga para bakal calon benar-benar melakukan konsolidasi secara lebih serius dan masif di tingkat akar rumput,” jelas Herman Hayong.

Ia menambahkan, pemberian nomor urut berdasarkan alfabetis juga sebagai langkah antisipasi dalam menunggu putusan perkara di MK tentang sistem pemilu legislatif yang terbuka atau tertutup.

Berikut Daftar Bacaleg DPRD Flores Timur dari Partai Golkar yang menyebar di tujuh Dapil:

Dapil I

  1. Filipin Mae Temaluru
  2. Fransiskus Laurensius Fernandez
  3. Gerardus Berenti

4.Yoseph Sani Betan

Dapil II

  1. Adrianus Sintu Kelen

2.Arnoldus Yansen Hajon Ritan

  1. Elisabeth Timu Lebuan
  2. Yohanes Ibi Hurint

Dapil III

  1. Fransiskus Bapa Puken
  2. Petrus Marianus Fernandez
  3. Rana Rosari
  4. Yohanes Lamen

Dapil IV

1.Ajis Tupen Peka

  1. Basir Kabesa Raya

3.Bernadus Beda Keda

  1. Fatimah Ina Duli
  2. Paulina Theresia Aviela Wolowutun

Dapil V

  1. Adam Beda Sabon
  2. Lodovikus Kopong
  3. Maria Magdalena Goran
  4. Yulianus Murin Wuan
  5. Yunita Carolina Romakia

Dapil VI

  1. Antonius Wukak So gen
  2. Theresia Sabu

3.Oktovianua Ke boso Kewohon

  1. Pankrasius Polseno Niron

Dapil VII

1.Fransiska Jawa Larantukan

  1. Ignasius Boli

3.Laurensius Murin Hera

  1. Yosep Erasmus B. Openg. */)Eman Mawar

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap