Kerja Extra Turunkan Stunting, Bupati Sumba Tengah Pantau Operasi Timbang Bayi di Tanamodu

133
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu melakukan kunjungan kerja pada Posyandu Watumetung di Desa Tanamodu, Kecamatan Katiku Tana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (15/8/2022). Foto:PKP-SumTeng

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM –  Tekad untuk menurunkan prevelensi stunting di Kabupaten Sumba Tengah terus digelorakan oleh Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu. Selain berbagai program kerakyataan yang didaratkan ke tengah masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan pangan bergizi dan memadai, Bupati Paulus juga turun langsung memantau pelaksanaan berbagai aksi konkrit penurunan stunting.

Senin (15/8/2022), Bupati Paulus melakukan kunjungan kerja pada Posyandu Watumetung di Desa Tanamodu, Kecamatan Katiku Tana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Di sana, Bupati Paulus meninjau pelaksanaan operasi timbang pada bayi usia 0-59 bulan. “Bapak Desa, Mama Desa dan teman-teman Kader Posyandu serta Tenaga Kesehatan di Desa agar bekerja dengan hati, memberikan perhatian extra kepada anak-anak bayai usia 0-59 bulan. Ini adalah usia-usia rawan anak-anak kita diserang stunting dan sakit lainnya jika kita tidak memberikan perhatian pada asupan gizi,” sebutnya.

Bupati Paulus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, terutama Kades dan Ibu Kades  Tanamodu yang terpantau sangat aktif dalam bekerja menurunkan angka stunting. “Saya berikan apresiasi khusus untuk Kades dan Mama Desa Tanamodu yang punya semangat luar biasa dalam bekerja menurunkan angka stunting di desa ini,” ujar Bupati Paulus.

Kepala Desa Tanamodu, Ferdinand Umbu Kawaungu menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan Bupati Paulus untuk masyarakat Tanamodu. “Kami bersyukur bisa mendapatkan kunjungan langsung dari Bapak Bupati ketika kami sedang gencar bekerja menunrunkan angka stunting. Tekad kami bersama masyarakat bahwa stnting di Desa Tanamodu harus nol dalam beberapa waktu kedepan,” ujar Kades Tanamodu.        

Dalam peninjauan tersebut Bupati Sumba Tengah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Tengah Ridho Dj. Samani, SKM.,M.Sc, Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Sumba Tengah Umbu Sulung, S.Sos, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Frengky U. H. Hudang, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Umbu K. Pari, SP Camat Katiku Tana Selatan Marten U. Beda S.Sos dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan drh. Indra P Dendomesa.*/)PKP-SumTeng

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap